Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Solskjaer: Pemain MU Sudah Lalui Masa Sulit

Sabtu 14 Dec 2019 01:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Srdjan Suki
Menurut Solskjaer, konsistensi penting dalam sepak bola jika ingin memenangkan trofi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, skuatnya telah melewati masa sulit. Menurutnya, skuat muda United selalu percaya diri untuk mengatasi setiap tantangan yang ada.

Laga terakhir melawan Tottenham Hotspur dan Manchester City memberikan kemenangan beruntun bagi MU di liga untuk pertama kalinya musim ini, serta membawa MU ke posisi kelima dengan jarak lima poin dari empat besar klasemen. MU juga lolos ke fase gugur Liga Europa sebagai pemuncak Grup L, usai membantai AZ Alkmaar 4-0.

Meskipun selalu tampil impresif dengan lawan-lawan di enam klub besar Liga Primer Inggris, MU justru kalah oleh Crystal Palace, West Ham, Newcastle United, dan Bournemouth, serta imbang dengan dua tim promosi Sheffield United dan Aston Villa musim ini.

Akibatnya, masa depan Solskjaer dianggap tak lama lagi di Old Trafford. Namun pelatih asal Norwegia itu masih percaya diri kalau para pemainnya akan terus membaik dengan pengalaman dan keyakinan demi melewati masa sulit.''Kami telah melewati masa sulit dengan cedera yang buruk dan hasil buruk. Kami terlihat lebih cerah sekarang,'' kata Solskjaer, dikuti dari Sky Sports, Jumat (13/12).

Menurut Solskjaer, konsistensi sangat penting dalam sepak bola jika ingin memenangkan trofi. Sehingga skuat mudanya masih harus belajar bagaimana tetap tampil maksimal meski sedang dalam kondisi kurang baik.

Solskjaer menyadari kalau setiap pemain memang tidak akan merasa baik-baik saja di setiap pertandingan. Hal itu terlihat dari penampilan MU yang beberapa kali tak bisa tampil seperti yang diharapkan. Namun itu bagian dari proses pembelajaran. ''Saya yakin pemain muda ini akan terus meningkat dalam beberapa tahun ke depan dan semoga untuk sisa musim ini,'' jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA