Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Juergen Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool

Jumat 13 Dec 2019 20:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Juergen Klopp memperpanjang kontraknya bersama Liverpool sampai 2024..

Juergen Klopp memperpanjang kontraknya bersama Liverpool sampai 2024..

Foto: republika
Klopp akan bertahan di Anfield sampai 2024 atau empat setengah tahun ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Kloop resmi memperpanjang kontraknya di Liverpool. Dengan kontrak barunya ini, Klopp akan bertahan di Anfield sampai 2024 atau empat setengah tahun ke depan. Selain Klopp, asistennya Peter Krawoetz dan Pepijn Lijnders juga akan terus bekerja dengan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga

Kesepakatan perpanjangan kontrak itu terjadi setelah empat tahun Klopp membawa kesuksesan bagi the Reds. Dengan perpanjangan kontrak ini, Klopp punya kesempatan membangun Liverpool untuk jangka panjang. 

"Ini hanya bisa terjadi dengan kepercayaan total bahwa kolaborasi masih benar-benar saling melengkapi satu sama lain, bahwa saya membuat komitmen ini sampai 2024," kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (13/12).

Menurutnya, jika tidak terjalin kerja sama yang baik antara dirinya dan klub, maka ia tak akan memperpanjang kontraknya. Baginya, penandatanganan kontrak baru ini wujud dari keinginannya untuk membangun tim dari pengetahuannya, berdasarkan hubungan yang telah dijalin sejauh ini dan apa yang masih bisa diraih ke depannya.

"Saat saya lihat pengembangan klub dan kolaborasi terus berlanjut, saya pikir kontribusi saya dapat meningkat," ujar Klopp.

Klopp ditunjuk melatih Liverpool pada 8 Oktober 2015. Dia datang setelah sukses bersama Dortmund selama tujuh tahun, dengan dua gelar Bundesliga dan final Liga Champions, serta gelar lainnya. 

Pada musim pertamanya, ia membawa Liverpool mencapai final Piala Eropa dan Piala Liga, meski kalah dalam dua laga tersebut. Namun prestasinya terus meningkat, setelah dua musim berturut-turut mencapai final Liga Champions, Liverpool akhirnya berhasil juara musim lalu. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA