Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Persija Pastikan Bertahan di Liga 1 Usai Bekap Madura United

Jumat 13 Dec 2019 20:25 WIB

Red: Israr Itah

Striker Persija Jakarta Marko Simic meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Madura United dari titik penalti pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/12/2019). Persija menang 4-0 dan terbebas dari jeratan degradasi.

Striker Persija Jakarta Marko Simic meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Madura United dari titik penalti pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/12/2019). Persija menang 4-0 dan terbebas dari jeratan degradasi.

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Persija menaklukkan Madura United 4-0, Marko Simic mencetak hat-trick dari penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta memastikan tetap berlaga di kompetisi Liga 1 musim depan. Ini setelah Persija menaklukkan Madura United 4-0 pada laga pekan ke-32 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/12). Marko Simic mencetak hat-trick dari penalti, sementara satu gol lagi dikemas Ramdani Lestaluhu.

Baca Juga

Kemenangan telak menempatkan Persija di posisi ke-12 klasemen dengan nilai 41, unggul delapan angka dari Perseru Badak Lampung di batas atas zona degradasi. Dengan dua laga tersisa, mustahil Persija terkejar walaupun mereka gagal mendapatkan poin.

Penyerang Persija asal Kroasia Marko Simic mengukir trigol melalui tiga eksekusi penalti. Satu gol lagi dicetak oleh Ramdani Lestaluhu.

Macan Kemayoran mengancam gawang Persija sejak awal laga. Sepakan Ramdani dari dalam kotak penalti melebar pada menit kedua.

Madura mendapatkan peluang pertamanya melalui sepakan Aleksandar Rakic yang melebar ke sisi kanan gawang Persija yang dikawal Andritany pada menit ke-11.

Wasit Thoriq Alkatiri memberi hadiah penalti kepada Persija pada menit ke-18 akibat pelanggaran Jaimerson terhadap Simic. Simic sendiri yang menjadi eksekutor dan sepakannya gagal diantisipasi kiper Muhammad Ridho.

Ramdani menggandakan keunggulan tim tuan rumah melalui sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-25.

Persija kembali mendapatkan hadiah penalti dua menit berselang akibat Fitra Ridwan dilanggar Jaimerson di kotak terlarang. Simic kembali menjadi algojo dan lagi-lagi berhasil mengelabui Ridho.

Tertinggal tiga gol, Madura semakin kesulitan mengembangkan permainan. Praktis satu-satunya ancaman yang dapat mereka lakukan ke gawang Andritany adalah saat sundulan Rakic melambung ke atas gawang Persija.

Persija mendapatkan gol keempatnya pada menit ke-45. Kali ini penalti diberikan akibat Sandi Sute dijatuhkan Randika Rama di kotak terlarang. Simic menjadi eksekutor untuk ketiga kalinya, dan kembali berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Skor 4-0 untuk Persija pada akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan tak banyak berubah. Pelatih Madura, Rasiman, mengganti dua pemain yang tampil pada final SEA Games 2019 pada menit ke-54 dan 56. Zulfiandi dan Sahrian Abimanyu keluar digantikan Guntur Ariyadi dan Asep Berlian.

Tapi tak banyak perubahan dalam permainan. Persija bermain dengan tempo sedang dan tak terburu-buru. Sementara Madura berusaha keras untuk mencetak gol

Pelatih Persija Edson tavares memasukkan Rahmat Hidayat menggantikan Fitra Ridwan pada menit ke-68. Ia kemudian memainkan Adrianus Purnomo pada menit ke-81 menggantikan Sandi Sute. Dua menit berselang, Rasiman mengganti Alberto Goncalves dengan Alfath Fathier. Terakhir, legenda Persija Bambang Pamungkas masuk ke lapangan pada menit ke-86 menggantikan Simic. Tapi tak ada yang mampu mengubah angka di papan skor hingga laga berakhir.

Susunan pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhyasa, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Fitra Ridwan, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute, Marko Simic

Madura United: Muhammad Ridho, Randika Rama, Ante Bakmaz, Jaimerson Xavier, David Laly, Marckho Sandi Merauje, Slamet Nurcahyono, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA