Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Tiga Pemain Asing Bertekad Antar SM Pertamina Juara IBL 2020

Jumat 13 Des 2019 20:49 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Tiga pemain asing Satria Muda Pertamina (dari kiri): Gary Jacobs, Tyquan Scott, dan Elijah Foster.

Tiga pemain asing Satria Muda Pertamina (dari kiri): Gary Jacobs, Tyquan Scott, dan Elijah Foster.

Foto: SM Pertamina/Adiez Manafe
Ketiga pemain asin SM Pertamina ini menjalani laga ekshibisi dan jumpa pers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga pemain asing Satria Muda (SM) Pertamina, yakni Gary Jacobs Jr, Tyquan Scott, dan Elijah Foster mengikuti rangkaian acara terakhir yang digelar oleh IBL di CGV FX Sudirman, Jakarta, Jumat (13/12) siang. Ketiga pemain asin SM Pertamina ini menjalani laga ekshibisi dan jumpa pers sebagai rangkaian terakhir dari kegiatan IBL Expose. 

Baca Juga

Ketiga pemain SM Pertamina ini nampak segar dan antusias mengikuti acara ini setelah sehari sebelumnya menjalani tes medis. Mereka dinyatakan lolos tes medis yang dilakukan IBL di Klinik Eminence, Jakarta. Persyaratan tinggi badan maksimal 200 cm dan kondisi fisik dan psikis pemain semua dalam kondisi baik.

Gary Jacobs Jr yang kembali bermain di Indonesia mengatakan, bergabung bersama SM Pertamina merupakan kesempatan yang baik baginya 

untuk meraih gelar juara. “Satria Muda Pertamina merupakan tim yang memiliki materi pemain bagus, selain itu tahun ini kami memiliki pelatih baru. Saya sangat antusias untuk memulai musim baru ini,” ujar pemain berambut gimbal ini.

Sedangkan dua pemain lainnya, Tyquan Scott, dan Elijah Foster mengatakan bahwa dirinya telah melakukan riset terhadap bola basket di Indonesia. “Saat mengetahui kabar bahwa  saya akan bermain di Indonesia, saya menghubungi beberapa rekan yang pernah bermain di Indonesia sebelumnya untuk menggali informasi. Game di Indonesia relatif berada pada tempo yang cepat dan tinggi, ini akan menarik bagi kita semua,” terang Elijah. 

Sedangkan Tyquan mengaku memiliki resep khusus dalam usahanya merebut gelar juara musim ini. “Kami akan mencoba membawa energi positif dalam tim ini, rasa persaudaraan juga akan  jadi kunci bagi kamu untuk mengunci gelar juara tahun depan,” kata Elijah. Ketiga pemain ini selanjutnya akan langsung bergabung dengan para pemain Satria Muda Pertamina berlatih di bawah asuhan coach Milos Pejic. 

Terpisah, Milos mengaku tak sabar untuk menyambut pemain-pemain tersebut ke dalam tim. “Ketiganya merupakan tambahan yang akan memperkuat skuat kami untuk musim depan. Tentu ini akan menjadi tambahan yang berarti bagi kami,” ujarnya. 

Komposisi pemain yang dipilih Satria Muda Pertamina terbilang cukup unik. Selain Gary, kedua pemain lainnya yang bermain di posisi 

forward belum memiliki pengalaman sama sekali bermain di Asia. Secara umum, usia para pemain ini terbilang cukup muda, semangat kompetitif dari masing-masing dari mereka diharapkan mampu melecut semangat pemain-pemain SM Pertamina untuk meraih 

gelar juara pada musim baru yang akan bergulir mulai 10 Januari mendatang. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA