Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Ashley Cole Sarankan Arsenal Gaet Ancelotti

Sabtu 14 Dec 2019 16:38 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE
Pada 2009 hingga 2011 saat membela Chelsea, Cole pernah dilatih Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Carlo Ancelotti sedang menganggur. Napoli baru saja memecat allenatore 60 tahun itu.

Sebuah kejutan, mengingat Don Carlo membawa skuat i Partenopei lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mantan penggawa Arsenal, Ashley Cole menyarankan, the Gunners memanfaatkan momen ini.

Kebetulan klub London Merah baru saja berpisah dengan Unai Emery. Kursi pelatih tetap Arsenal sedang kosong.

Selain pernah berkostum Meriam London, Cole juga banyak menghabiskan kariernya di Chelsea. Pada 2009 hingga 2011, ia dilatih Ancelotti.

photo
Ashley Cole


Cole paham betul kualitas Don Carlo. "Ketika dia berbicara, semua mendengarkan. Akan menjadi sesuatu yang baik, jika dia datang ke Arsenal," kata Cole, dikutip dari Football Italia, Sabtu (14/12).

Cole mengisahkan tentang seorang Ancelotti yang membawa semangat kebersamaan dalam tim. Tim tidak selalu menjalani hari-hari dengan serius.

Saat berlatih, masih diselingi canda tawa. Menurut Cole, hal tersebut membuat semua pihak menikmati apa yang sedang dilakukan.

"Tapi ketika tiba hari pertandingan, dia memberikan cintanya, dia mendorong Anda, dan memahami apa yang diperlukan untuk memenangkan sebuah pertandingan," ujar Cole, menjelaskan.

Cole menyinggung rapor Ancelotti yang pernah memenangkan banyak gelar, baik sebagai pemain maupun pelatih. Menurut Cole, bukan sebuah kemunduran jika sang allenatore berlabuh di Emirates Stadium.

Cole mengerti Arsenal sudah jarang memenangkan gelar dalam beberapa tahun terakhir. Namun the Gunners, tegas dia, tetaplah tim besar dengan skuat berkualitas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA