Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Berbatov Jagokan Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Arsenal

Sabtu 14 Des 2019 17:22 WIB

Red: Andri Saubani

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE
Arsenal kini diarsiteki manajer sementara, Freddie Ljungberg.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal sedang berburu manajer permanen setelah Unai Emery didepak dari kubu the Gunners pada bulan lalu. Mantan striker yang pernah bermain di Liga Inggris, Dimitar Berbatov menjagokan Carlo Ancelotti sebagai sosok yang layak menjabat sebagai manajer Arsenal pascapemecatan Emery.

Baca Juga

Setelah Emery terdepak dari Arsenal, pasukan the Gunners kini ditangani oleh manajer sementara Freddie Ljungberg yang berpaspor Swedia. Ljungberg menangani Arsenal dalam empat laga, dengan mengoleksi satu kemenangan. Setelah Emery terusir dari kubu Arsenal, sejumlah nama bermunculan yakni Mauricio Pochettino dan Mikel Arteta.

Ancelotti kini sedang menganggur, setelah ia dipecat oleh Napoli pada pekan ini. Alasannya, manajer asal Italia itu gagal membawa klub Liga Italia itu melaju ke jenjang Liga Champions.

Pilihan terbaik

Mantan pemain Manchester United itu yakin bahwa Ancelotti merupakan pilihan terbaik bagi klub London utara itu. Dikuti dari laman Express, Berbatov menilai, penampilan the Gunners mengalami naik dan turun dalam empat pertandingan setelah dibesut oleh Freddie Ljungberg.

"Pada Kamis, mereka tampil demikian memprihatinkan saat melawan Standard Liege. Dan saya berharap penampilan mereka membaik saat melawan Manchester City," kata Berbatov.

Menurut Berbatov, Carlo Ancelotti dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Arsenal. Ancelotti, kata Berbatov, juga bisa menjadi proyek jangka panjang the Gunners.

"Ia (Ancelotti) mampu mengukir prestasi gemilang saat membesut Chelsea selama dua tahun, dengan meraih gelar liga, dan setiap pemain sepak bola mengetahui bahwa ia demikian piawai meracik taktik bergaya khas Italia."

photo
Carlo Ancelotti di Italia



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA