Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Liga Inggris Pekan Ke-17: Diawali Liverpool Vs Watford

Sabtu 14 Des 2019 19:28 WIB

Red: Andri Saubani

Logo Liga Primer Inggris

Logo Liga Primer Inggris

Foto: premierleague.com
Pekan ke-17 Liga Primer Inggris juga diwarnai bigmatch Arsenal vs Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Liverpool bakal menjamu Watford dalam rangkaian jadwal Liga Inggris pekan ke-17 yang mulai bergulir sejak Sabtu malam hingga Selasa (17/12) dini hari WIB. Sedangkan, pesaing utama the Reds, Manchester City akan bertandang ke markas Arsenal.

Dua tim yang musim lalu bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris hingga pekan pamungkas itu kini dipisahkan jarak 14 poin. Menilik inkonsistensi performa Man City belakangan ini, bukan tidak mungkin Liverpool akan memperlebar jarak keunggulannya.

Pasalnya, Liverpool 'cuma' menghadapi tim juru kunci dan bisa dibilang tiga poin seharusnya menjadi hasil wajib bagi tim yang baru saja menyebar kabar baik perpanjangan kontrak sang manajer Juergen Klopp hingga 2024 itu. Sedangkan Manchester City cuma meraih tujuh poin dalam lima pertandingan terakhir mereka, termasuk kalah melawan Liverpool dan Manchester United.

Baca Juga

Menghadapi Arsenal, Manchester City jelas punya peluang untuk mengamankan tiga poin penuh, jika melihat kondisi The Gunners yang masih belum ajeg di bawah kepelatihan manajer interim Freddie Ljungberg. Tentu tak adil membicarakan persaingan papan atas tanpa menyebut Leicester City yang tengah menjalani tren positif. Bahkan, setelah terakhir kali kalah melawan Liverpool, Leicester menjalani sapu bersih kemenangan delapan pertandingan berikutnya, sedangkan The Reds sekali imbang dari periode yang sama.

Tim besutan Brendan Rodgers itu berpeluang melanjutkan catatan positif mereka pada Sabtu malam ini, sebab di laga pekan ke-17 akan menjamu Norwich City yang saat ini berkutat dalam jurang degradasi. Sementara itu, Manchester United akan menjamu Everton di Old Trafford pada Ahad (15/12). MU tak terkalahkan dalam lima laga terakhir, sedangkan Everton baru menemukan kembali kemenangan di bawah manajer interim Duncan Ferguson usai memecat Marco Silva.

Chelsea juga tengah membidik untuk kembali ke jalur kemenangan saat mereka menjamu Bournemouth di Stamford Bridge Sabtu malam ini. Hasil positif jelas dibutuhkan Frank Lampard sebelum ia mulai berbelanja pada jendela transfer Januari nanti, menyusul dipangkasnya sanksi larangan belanja.

Sedangkan Tottenham akan berusaha untuk membukukan kemenangan lagi demi melanjutkan awal positif di bawah asuhan manajer anyar Jose Mourinho, saat mereka bertandang ke markas Wolverhampton pada Ahad (15/12) malam.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-17 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (14/12) hingga Ahad (15/12) dini hari WIB

19.30 Liverpool vs Watford

22.00 Chelsea vs Bournemouth

22.00 Burnley vs Newcastle United

22.00 Leicester City vs Norwich City

22.00 Sheffield United vs Aston Villa

00.30 Southampton vs West Ham United

Ahad (15/12)

21.00 Manchester United vs Everton

21.00 Wolverhampton vs Tottenham Hotspur

23.30 Arsenal vs Manchester City

Selasa (17/12) dini hari

03.00 Crystal Palace vs Brighton & Hove Albion

Selasa (17/12) dini hari

03.00 Crystal Palace vs Brighton & Hove Albion

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA