Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Cukur Mainz 4-0, Dortmund Cetak Tiga Kemenangan Beruntun

Ahad 15 Dec 2019 00:55 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Marco Reus

Marco Reus

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Dortmund kini menempati urutan ketiga klasemen dengan 29 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund melewati pertandingan Bundesliga Jerman, Sabtu (14/12) malam, dengan mudah setelah menang 4-0 atas Mainz 05. Dortmund mencatat kemenangan ketiga berturut-turut dan menguatkan cengkeramannya pada posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga.

Beberapa hari setelah lolos ke fase gugur Liga Champions, kapten Dortmund Marco Reus membawa tim tamu unggul lewat tendangan geledek pada babak pertama. Jadon Sancho kemudian menciptakan gol kedelapannya musim ini pada menit ke-62 untuk menggandakan keunggulan Dortmund.

Pemain timnas Inggris itu juga hampir menciptakan satu gol lagi setelah tendangannya membentur tiang gawang. Thorgan Hazard mengubah kedudukan menjadi 3-0 lewat tembakan sempurna pada menit ke-69. Sebuah drive rendah masuk ke gawang Mainz dari Nico Schulz enam menit sebelum bubaran, memastikan penampilan sempurna dan kuat Dortmund.

Dortmund menempati urutan ketiga klasemen dengan 29 poin atau dua poin di bawah pemuncak klasemen Borussia Moenchengladbach yang akan melawat ke VfL Wolfsburg Ahad (15/12) malam nanti.

Kedua tim berada di atas peringkat keempat Bayern Muenchen. RB Leipzig, menempati urutan kedua dengan 30 poin, bisa memuncaki klasemen seandainya mengalahkan Fortuna Duessldorf pada Ahad.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA