Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wozniacki Segera Putuskan untuk Gantung Raket

Ahad 15 Dec 2019 01:06 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Caroline Wozniacki

Caroline Wozniacki

Wozniacki ingin menjalani hidup yang dianggapnya lebih penting, yaitu keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan petenis putri nomor satu dunia, Caroline Wozniacki, memutuskan akan pensiun setelah penyelenggaraan Australia Terbuka 2020 Januari nanti. Ia ingin menjalani hidup yang dianggapnya lebih penting, yaitu keluarga.

Alasan tersebut sekaligus menampik bahwa keputusan pensiun karena faktor kesehatan. Wozniacki didiagnosa menderita rheumatoid arthritis pada September 2018 lalu.

Dalam postingannya yang panjang di akun Instagramnya, dilansir dari BBC, pekan ini, juara Australia Terbuka 2018 itu menjelaskan bahwa dia ingin fokus menjalani kehidupan di luar tenis. Termasuk membangun keluarga bersama mantan pemain basket NBA dari Golden State Warriors, David Lee.

"Saya selalu mengatakan kepada diri sendiri bahwa ketika saatnya tiba bahwa ada hal-hal yang jauh lebih penting dari tenis, yang ingin saya lakukan lebih banyak. Maka sudah waktunya untuk dilakukan," ujar Wozniacki.

Wozniacki mengungkapkan, dalam beberapa bulan terakhir ia menyadari ada kehidupan lain di luar tenis yang harus juga diperhatikan. Petenis 29 tahun itu ingin menjalaninya dengan baik.

Wozniacki meraih 30 gelar WTA sepanjang kariernya. Ia menduduki peringkat satu dunia pada 2010. Petenis asal Denmark ini tampil di tiga olimpiade.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati kepada penggemar, teman-teman saya, sponsor saya, tim, terutama ayah saya sebagai pelatih, suami, dan keluarga atas dukungan dalam beberapa dekade ini," kata Wozniacki.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA