Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Lanjutkan Tren Positif, Persijap Pastikan Tiket 16 Besar

Ahad 15 Des 2019 01:30 WIB

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Endro Yuwanto

Persijap Jepara

Persijap Jepara

Foto: ligaindonesia.co.id
Dukungan 10 ribu penonton setia Persijap menjadi tuntutan yang harus dibayar lunas.

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA -- Tuan rumah Persijap Jepara kembali mengemas poin penuh pada laga lanjutan babak 32 besar Liga 3 Grup E di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (14/12) malam. Melakoni pertandingan kedua di hadapan 10 ribu pendukungnya, tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini sukses mencukur tamunya, PS Matra Mamuju Utara, 4-0.

Anak-anak asuhan pelatih Sahala Saragih mengawali pesta gol pada menit ke-35, saat sontekan pemain depan, Faldi Adestama, mengoyak jala gawang PS Matra. Lima menit berselang, giliran pemain gaek Persijap, Zaenal Arifin mampu mengubah papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Persijap dengan skor 2-0.

Berbekal keunggulan dua gol di paruh waktu normal pertama, kepercayaan diri anak-anak Persijap semakin tebal untuk kembali mempersembahkan kemenangan. Terbukti, Laskar Kalinyamat hanya butuh waktu lima menit di paruh waktu normal kedua untuk menciptakan gol ketiga melalui aksi impresif pemain sayap Richard Gilbert.

Adapun gol yang kian membenamkan PS Matra tercipta pada menit ke-63 melalui aksi gelandang Rizky Hidayat. Skor 4-0 untuk Persijap pun bertahan hingga menutup waktu normal.

Hasil kemenangan 4-0 ini membuat Presiden Persijap, M Iqbal Hidayat, semringah. Ia pun sangat mensyukuri anak-anak Jepara mencatat dua kemenangan beruntun pada babak 32 besar Liga 3 Grup E. "Alhamdulillah, meski baru dua kali menang kami bisa dipastikan lolos ke babak 16 besar dan saya kagum dengan atmosfer Stadion Gelora Bumi Kartini, terutama dengan penonton," ujarnya.

Menurut Iqbal, dukungan tak kurang 10 ribu orang penonton setia Persijap adalah tuntutan yang harus dibayar lunas dengan prestasi klub di fase 32 besar. "Sekali lagi,  terima kasih untuk Banaspati, jetman, CNS, dan para pendukung yang di VIP juga. Ini menjadi modal positif bagi kami untuk menyongsong babak 16 besar nanti," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA