Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Berlusconi Ajak Ibrahimovic Bela Klub Divisi III Italia

Ahad 15 Dec 2019 05:01 WIB

Red: Endro Yuwanto

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: EPA-EFE/Johan Nilsson
Ada laporan bahwa Ibrahimovic akan kembali merumput di Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, mengharapkan Zlatan Ibrahimovic mau dikontrak untuk membela klub Divisi III Italia miliknya Monza. Ada laporan bahwa bintang Swedia itu akan kembali ke Italia.

"Ibrahimovic untuk Milan? Saya harap dia datang ke Monza," kata bos bisnis media berusia 83 tahun itu kepada wartawan di sela inisiatif kawasan dari partai politiknya, Forza Italia, di Milan, Sabtu (14/12).

Mantan perdana menteri Italia itu adalah orang yang membawa Ibrahimovic ke AC Milan pada musim panas 2010. Kepemilikan selama 30 tahun Berlusconi atas klub itu berakhir pada 2017 ketika ia menjual juara Eropa tujuh kali dan juara Serie A 18 kali itu kepada pengusaha China Li Yonghong.

Pengelola dana Amerika Serikat, Elliott, mengambil alih Milan tahun lalu setelah Li dinyatakan gagal membayar atas utang untuk membeli klub itu.

Baca Juga

photo
Silvio Berlusconi


Berlusconi membeli Monza pada September 2018 seharga tiga juta euro setelah menjual Milan seharga 740 juta euro. Klub ini sekarang memimpin Serie C atau Divisi III.

Ibrahimovic meninggalkan Los Angeles Galaxy setelah gagal mengantarkan klub ini ke playoff Major League Soccer. Klub Italia sepert AC Milan, Napoli, AS Roma, dan Bologna disebut-sebut meminati pemain veteran itu.

Ibrahimovic bermain di AC Milan selama dua musim antara 2010 sampai 2012 dengan mencetak 42 gol dari 61 pertandingan liga. Dia juga tiga kali mempersembahkan gelar juara untuk Inter Milan dan dua bersama Juventus yang keduanya dicabut karena terkait dengan skandal pengaturan hasil pertandingan.

Jika Ibrahimovic memilih Monza, maka akan menjadi kejutan hebat. Mengutip AFP, dibentuk pada 1912, Monza pernah diturunkan ke Serie D karena bangkrut pada 2015. Stadio Brianteo yang menjadi markas klub itu hanya berkapasitas 18 ribu penonton.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA