Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Bakal Pindah ke Liverpool, Minamino tak Dimainkan Salzburg

Ahad 15 Dec 2019 10:30 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gelandang RB Salzburg Takumi Minamino (kanan) saat mengahdapi Liverpool.

Gelandang RB Salzburg Takumi Minamino (kanan) saat mengahdapi Liverpool.

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
Salzburg tak mainkan Minamino di pertandingan terakhir putaran pertama Liga Austria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Takumi Minamino tak masuk dalam daftar skuat Red Bull Salzburg saat menghadapi Hartberg dalam pertandingan lanjutan Liga Austria, Sabtu (14/12). Minamino dikabarkan bakal bergabung dengan Liverpool pada Januari mendatang.

Pertandingan melawan Hartberg, yang berakhir imbang 2-2, kemungkinan menjadi terakhir kalinya Minamino menyaksikan RB Salzburg bertanding sebelum pindah ke Liverpool. Liga Austria akan memasuki masa istirahat musim dingin hingga Februari 2020.

Liverpool dilaporkan telah mengamankan tandatangan Minamino. The Reds bersedia membayar klausul pelepasan pemain asal Jepang itu sebesar 7,25 juta poundsterling.

Liverpool berhasil mengalahkan Manchester United dalam perburuan gelandang serang enerjik itu. Sebelumnya, MU mengincar Minamino sebagai cadangan jika tidak bisa mendapatkan pemain Leicester City James Maddison.

Namun, Direktur Olahraga Liverpool Michael Edwards bergerak cepat dan mengamankan Minamino. Edwards memiliki hubungan yang baik dengan Christoph Freund, mitranya di Salzburg, dan tidak ada masalah yang dipertimbangkan sehubungan dengan penyelesaian kontrak untuk Minamino, yang akan menjadi pemain Jepang pertama yang mewakili Liverpool.

Freund, yang juga mengetahui minat Minamino dari Borussia Moenchengladbach dan AC Milan, membenarkan bahwa negosiasi sedang berlangsung dan mengatakan: "Saat ini ada diskusi dengan Liverpool. Ini adalah suatu kehormatan dimana klub tertarik pada pemain kami. '

Minamino telah mencetak sembilan gol dan memasok 11 assist dalam 22 penampilan untuk Salzburg musim ini. Penyerang yang mahir akan memperkuat opsi serangan The Reds saat mereka terus mendorong untuk meraih gelar Liga Premier.

Meskipun Liverpool mengalahkan Salzburg di kandang dan tandang di Liga Champions musim ini, Minamino, menarik perhatian di kedua pertandingan terutama dalam pertemuan pertama di Anfield pada Oktober ketika ia mencetak gol dalam kekalahan 4-3.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA