Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Solskjaer Tegaskan Tetap Yakin Bisa Kembalikan Kejayaan MU

Ahad 15 Dec 2019 11:29 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Solskjaer menegaskan yakin bahwa dirinya adalah mampu menjadi pelatih MU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer menegaskan, dirinya selalu yakin mampu menjadi pelatih Manchester United. Meski kerap mendapat kritikan, Solskjaer mengatakan ia punya kemampuan untuk bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Manchester United tengah mengalami trend positif di Liga Inggris, dengan berhasil tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Saat ini The Red Devils duduk diperingkat keenam klasemen sementara.

"Saya selalu punya keyakinan, bahwa saya bisa menjadi pelatih pelatih klub ini. Saya tidak akan mengambil pekerjaan ini, jika saya merasa tidak bisa melakukannya, karena saya berutang kejujuran pada Manchester United," tegasnya jelang laga melawan Everton, seperti dikutip dari Mirror.

Solskjaer juga mengatakan, dirinya mempunyai staf yang hebat dalam membantunya bekerja. Ia menyebut, Michael Carrick, Mike Phelan dan Kieran McKenna semakin membuatnya yakin bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah.

"Itu sebabnya saya tidak pernah takut tidak bisa menangani ini. Saya selalu tahu saya bisa. Ini tentang memperlakukan orang dengan cara yang benar dan, bagi saya, mengelola United memperlakukan staf, para pemain, siapa pun yang sama. Tidak masalah di klub mana saya berada, itu hanya kepribadian saya," katanya.

MU berpeluang memperbaiki posisi di klasemen sementara, jika mampu mengalahkan Everton pada pertandingan Ahad (15/12) malam nanti. MU berpeluang menggeser Chelsea yang gagal mendapatkan kemenangan saat melawan Bournemouth.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA