Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Petit: Ancelotti Jawaban untuk Arsenal

Ahad 15 Dec 2019 16:23 WIB

Red: Agung Sasongko

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE
Saat ini, Arsenal masih mengandalkan Fredderick Ljungberg sebagai caretaker

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Legenda Arsenal, Emmanuel Petit prihatin dengan situasi di Arsenal. Menurutnya, Arsenal butuh pelatih besar seperti Carlo Ancelotti.

Baca Juga

"Ancelotti mungkin jawaban yang tepat untuk Arsenal. Sangat aneh melihat pelatih hebat seperti Ancelotti dipecat di pertengahan musim," kata dia kepada The Mirror, Ahad (15/12)

Menurut Petit, kalaupun itu terjadi merupakan kebetulan dan jarang terjadi. "Ancelotti merupakan pelatih hebat di Dunia, dia tersedia dan ditunggu banyak pihak," kata Mantan gelandang Prancis ini.

Saat ini, Arsenal masih mengandalkan Fredderick Ljungberg sebagai caretaker setelah pemecatan Unai Emery beberapa waktu lalu. Performa Freddie pun diragukan lantaran hanya membawa Arsenal menang sekali dari empat kali laga.

"Saya tahu dia tengah berbicara intensif dengan Everton. Namun saya yakin, Arsenal merupakan pekerjaan terbaik untuknya. Dia akan bahagia menjadi pelatih Arsenal, kata dia.

Diungkap Petit, dimanapun Ancelotti melatih dia dihormati banyak pemain. Dia juga terbuka dengan siapapun untuk berbicara. Termasuk, dengan mantan pemainnya. "Dia mengasah banyak pemain dan memenangkan banyak tropi. Dia sangat berpengalaman."




BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA