Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Persib Antisipasi Permainan Lepas Badak Lampung

Ahad 15 Dec 2019 16:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pelatih tim Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Pelatih tim Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Dalam laga besok Badak Lampung sudah dipastikan tanpa beban usai terdegradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Badak Lampung FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12). Dalam laga ini, Badak Lampung sudah dipastikan degradasi.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts justru melipatgandakan antisipasi tim pada Badak Lampung. Hal ini karena dia yakin tim lawan sudah tidak memiliki beban bertanding.

"Semua tahu tim yang kami akan hadapi sudah terdegradasi, pemain yang semula merasakan tren kini mereka bisa bermain dengan bebas," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (15/12).

Dia menyebut target poin penuh adalah hal yang harus didapat untuk Persib. Sehingga Persib harus memiliki tampil dengan  motivasi tinggi dan tempo yang tinggi.

"Kami tidak akan membiarkan permainan Badak Lampung berkembang dan kami akan mencoba untuk mendominasi pertandingan," katanya.

Beruntung, untuk menghadapi Badak Lampung, Persib bisa memainkan seluruh pemainnya. Tidak ada satupun pemain yang terkena akumulasi dan tidak ada pemain yang cedera.

Laga tersebut memang tidak berpengaruh bagi kedua tim. Namun Persib masih berupaya untuk menjawab target masuk lima besar klasemen.

"Saya senang mendengar pernyataan soal Liga yang selesai, karena pada prinsipnya juara sudah diketahui dan tiga tim yang harus degradasi," kata Robert.

Untuk itu Robert ingin timnya tetap bisa meraih tiga poin di kandang. Janji ini sekaligus untuk mempertahankan tren positif Persib di dua laga tandang sebelumnya.

"Yang perlu diingat adalah siapa tim yang akan menjadi runner up. Kami masih punya kesempatan untuk menjadi peringkat kedua jika bisa mendapatkan enam poin," kata Robert.

Saat ini Persib berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 45 poin. Sementara Badak Lampung berada di posisi 16 dengan raihan 33 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA