Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Badak Lampung Ingin Selesaikan Kompetisi dengan Baik

Ahad 15 Dec 2019 17:04 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Badak Lampung.

Pemain Badak Lampung.

Foto: ARDIANSYAH/ANTARA FOTO
Milan Patrovic menjanjikan permainan terbaik Badak Lampung di akhir kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2019 belum berakhir, namun sudah ada satu tim yang dipastikan menjadi juara dan tiga tim yang terdegradasi ke Liga 2. Salah satunya adalah Badak Lampung yang sudah pasti degradasi.

Namun Badak Lampung masih memiliki dua pertandingan tersisa. Salah satunya adalah melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12).

Pelatih Badak Lampung FC, Milan Patrovic menyebut timnya tetap akan menyelesaikan kompetisi. Dia menjanjikan permainan terbaik dari timnya di akhir kompetisi.

"Kita sudah tidak ada peluang untuk tetap berada di Liga 1. Ini memang tidak mudah bagi kita. Kita tetap ingin menyelesaikan pertandingan terakhir kita sebaik yang kita bisa," kata Milan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (15/12).

Pertandingan tersebut memang tidak akan lagi berpengaruh apa-apa bagi Badak Lampung. Namun bukan berarti Badak Lampung menyerah begitu saja di kandang Persib.

"Kita akan coba beri permainan yang bagus dan menyelesaikan laga layaknya pertandingan lainnya," kata Milan.

Badak Lampung setidaknya kehilangan empat pemain ketika menghadapi Persib nanti. Ada tiga pemain yang terkena akumulasi dan satu pemain yang cedera.

Untuk itu, Milan akan merotasi susunan pemainnya. Dia menyebut akan turunkan pemain yang benar-benar siap menghadapi Persib.

"Kita akan tetap berusaha menurunkan pemain yang terbaik dan kita akan mencoba melawan Persib untuk mendapatkan hasil yang bagus," kata Milan.

Selain Badak Lampung, tim yang terdegradasi adalah Kalteng Putera dan Semen Padang FC. Milan menyebut meski sudah terdegradasi bisa jadi Badak Lampung tetap bisa mencuri poin di kandang Persib.

"Ada kecenderungan permainan kita bagus ketika menghadapi tim besar. Seperti saat menghadapi Arema, Madura United dan Persija, kita menang. Kita akan coba itu disini," katanya.

"Kita tahu Persib tim bagus, punya pemain berkualitas, tapi itu bukan masalah. Kita tetap berjuang melawan dan mencari satu poin bahkan lebih," kata Milan.

Hartifiany Praisra

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA