Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Patrick Viera Mungkin Tangani Arsenal, Petit: Tapi Nanti

Ahad 15 Dec 2019 16:35 WIB

Red: Agung Sasongko

Patrick Viera

Patrick Viera

Foto: guardian.co.uk
Legenda Arsenal Emmanuale Petit melihat Patrick Viera berpotensi melatih Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Arsenal Emmanuale Petit melihat Patrick Viera memiliki potensi melatih Arsenal di masa depan. Namun, pelatih yang juga legenda Arsenal tersebut masih menangani Nice.

"Patrick adalah piliha pertama saya, dan saya memikirkannya," kata Petit yang prihatin dengan masa depan Arsenal, seperti dilansir The Mirror, Ahad (15/12).

Arsenal saat ini berada di posisi ke-9 Liga Primer dengan 22 poin. Arsenal berjarak tujuh poin dari Liga Champions dan tujuh poin dari zona degradasi.

Saat ini, The Gunners ditangani mantan pemainnya, Freddie Ljungberg sebagai Caretaker. Ljungberg hanya memenangkan satu laga dari empat pertandingan bersama Arsenal.

Meski Patrick Viera memiliki peluang, namun kata Petit, Arsenal butuh pelatih berpengalaman. Sementara, Viera masih perlu meningkatkan pengalamannya dalam melatih.

"Dia masih seorang pelatih muda. Apa yang dilakukannya, selangkah demi selangkah merupakan hal baik dan dan benar. Namun, dia harus meningkatkan kemampuannya,"kata mantan pemain timnas Prancis ini.

Menurut Petit, pengalaman dan hubungannya dengan para pemain di ruang ganti terkadang akan sulit dengan munculnya generasi baru. Para generasi baru ini butuh penanganan berbeda yang artinya pengalaman akan menentukan.

"Dia butuh banyak pengalaman," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA