Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Saran Ian Wright untuk Chelsea Agar Kembali Menang

Ahad 15 Dec 2019 18:00 WIB

Red: Agung Sasongko

Chelsea

Chelsea

Foto: Will Oliver/EPA-EFE
Pada laga Sabtu malam, Chelsea takluk dari Bournemouth 0-1 di Stamford Brigde.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Mantan striker Arsenal, Ian Wright menyarankan Chelsea agar mengoptimalkan pemain kreatifnya untuk kembali ke jalur kemenangan. Pada laga Sabtu malam, Chelsea takluk dari Bournemouth 0-1 di Stamford Brigde.

Menurut legenda Arsenal ini, The Blues tak mampu memecah pertahanan Cherries yang solid, utamanya usai gol Dan Gosling pada menit ke-84. Kekalahan itu menjadi yang ketiga dari empat pertandingan Chelsea.

"Seperti Jourginho, pemain sekaliber dia seharusnya tidak melewati area, mereka melakukannya," kata dia.

Menurut Ian Wright, ketika berhadapan dengan Bournemouth, Jorginho tidak pada posisi dapat menerima bola. Mereka terhenti dengan strategi Bournemouth yang menempatkan Rudiger guna menghentikan asupan bola.

"Saya pikir kekalahan Chelsea akibat strategi mereka sendiri. Para pemain seperti Mason Mount, Tammy Abraham Hudson-Odoi tak mendapat asupan bola. INi yang terjadi. Mereka tidak menyuplai pemain-pemain yang mampu mendistribusikan bola," kata dia.

Setelah pertandingan, Lampard mengatakan bahwa timnya berjuang melawan tim defensif.

"Ketika Anda bermain melawan West Ham, Everton, dan Bournemout, mereka begitu terorganisir dalam bertahan sehingga membuat kami kesulitan. Kami harus menemukan cara yang lain, katanya.

Menurut Lampard, Chelsea belum menemukan solusi ketika berhadapan dengan tim yang bermain bertahan. Akibatnya, para pemain Chelsea alami stress dan gugup. "Kami belum mengatasinya dengan baik," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA