Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Barcelona Ajukan Protes ke RFEF karena Klaim Penalti

Ahad 15 Dec 2019 19:08 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memprotes keputusan wasit saat ditahan imbang Real Sociedad 2-2.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memprotes keputusan wasit saat ditahan imbang Real Sociedad 2-2.

Foto: REUTERS/Albert Gea
Bek Barcelona Gerard Pique terlihat ditarik sampai jatuh di kotak penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan mengajukan protes ke Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), setelah tak mendapatkan penalti pada akhir laga saat ditahan imbang 2-2 oleh Real Sociedad, Sabtu (14/12). Saat itu, bek Barcelona Gerard Pique terlihat ditarik sampai jatuh di kotak penalti pada menit ke-93. Namun wasit Antonio Alberola Rojas menolak protes pemain Barcelona. Bahkan wasit tak berupaya untuk mengecek VAR terlebih dahulu.

Baca Juga

Padahal, sebelumnya Sociedad diberikan penalti pada awal pertandingan lanjutan Liga Spanyol dengan situasi yang sama. Sergio Busquet dianggap melanggar Diego Llorente. 

Karena itu, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu merasa insiden Pique seharusnya diganjar penalti atau paling tidak ada pengecekan VAR.

Dikutip dari ESPN, Ahad (15/12), Bartomeu pun telah menghubungi petinggi RFEF, Luis Rubiales segera setelah pertandingan. Bartomeu pun akan mengajukan nota protes secara formal terkait penggunaan VAR kepada RFEF. Dia juga akan meminta penjelasan bagaimana teknologi tersebut diterapkan di Spanyol.

Penalti pada menit kelima dari Mikel Oyarzabal membuat Sociedad unggul lebih dulu di Stadion Anoeta. Namun Barcelona mampu bangkit dengan membalikkan keadaan melalui gol dari Antoine Griezmann dan Luis Suarez. Tapi tuan rumah mampu menyamakan kedudukan usai Alexander Isak setelah memanfaatkan bola liar. Akibatnya Barca terancam digusur Real Madrid dari puncak klasemen, jika meraih tiga poin saat lawan Valencia, Senin (16/12) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA