Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Pundi Gol Lewandowski Terus Bertambah

Ahad 15 Dec 2019 19:09 WIB

Red: Agung Sasongko

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski

Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Saat ini, Lewandowski menempati pencetak gol terbanyak sementara Bundesliga Jerman

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Robert Lewandowski mencetak dua gol saat Muenchen melumat Werder Bremen 6-1 di Allianz Arena, Munich, Sabtu kemarin. Bagi striker internasional Polandia ini, kemenangan tersebut tak hanya masalah poin.

Lewandowski sudah mencetak 18 gol dari 11 pertandingan musim ini. Dia pun menjadi pencetak gol terbanyak sementara Bundesliga.

Pada pertandingan tersebut, Lewandowski mengkonversi umpan brillian dari Coutinho pada akhir babak pertama. Gol kedua dicetaknya setelah menerima umpan dari Thomas Muller.

Saat ini, Kapten timnas Polandia ini telah mencetak 220 gol di Bundesliga. Ia berada diposisi ketiga bersama Jupp Heynckes. Diatasnya, pencetak gol sepanjang masa Bundesliga ditempat Gerd Muller (365). Di posisi kedua terhadap Klaus Fischer.

"Menjadi kehormatan bagi saya untuk berada bersama legenda Bundesliga," kata dia seperti dilansir situs resmi Bayern Muenchen.

Heynckes yang pernah melatih Lewandowski memujinya sebagai salah satu strikter terbaik di Eropa. "Saya pernah bercanda dengannya, dan saya katakan, dia akan melewati jumlah gol saya," katanya.

Saat ini, Lewandowski sudah mencetak 29 gol dari 23 penampilannya di setiap kompetisi. Cetak gol terus, Lewandowski.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA