Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Sempat Unggul Tiga Gol, Torino Ditahan Imbang Verona

Ahad 15 Dec 2019 20:36 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Penyerang Hellas Verona, Mariusz Stepinski, mencetak gol ke gawang Torino dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Ahad (15/12).

Penyerang Hellas Verona, Mariusz Stepinski, mencetak gol ke gawang Torino dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Ahad (15/12).

Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Torino kebobolan tiga gol dalam 15 menit pada akhir laga untuk bermain imbang 3-3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Torino membuang keunggulan tiga gol saat menghadapi Hellas Verona pada laga pekan ke-16 Liga Italia. Torino kebobolan tiga gol dalam 15 menit pada akhir laga untuk bermain imbang 3-3 di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Ahad (15/12).

Baca Juga

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Torino bertahan di posisi sembilan dengan nilai 21 dari 16 laga. Adapun Verona menempati peringkat 11 dengan nilai 19.

Jalannya laga

Pada babak pertama, Alex Berenguer dan Simone Zaza langsung mencipta peluang pada menit kelima dengan tendangan dari kotak penalti. Namun percobaan pemain Torino itu digagalkan kiper Verona Marco Silvestri. Sekitar 15 menit kemudian, kedua tim saling bertukar serangan. Verona mulai bangkit menyerang balik Torino.

Gol pertama nyaris saja diciptakan Torino pada menit ke-24 melalui kaki Alex Berenguer. Tapi gol itu dianulir wasit dengan bantuan Video Assistant Referee (VAR). Skor pun tetap kacamata.

Torino baru berhasil mencetak gol pada menit ke-36 lewat tembakan kaki kiri Cristian Ansaldi. Tendangan dari sudut sulit itu mampu memecah kebuntuan hingga peluit berakhirnya babak pertama berbunyi.

Verona berusaha menyamakan skor pada babak kedua. Serangan silih berganti datang dari Darko Lazovic dan Valerio Verre. Tapi justru Torino yang memperlebar jarak dengan gol Alex Berenguer pada menit ke-54. Selang tujuh menit, Cristian Ansaldi mencetak gol keduanya lagi-lagi dengan sepakan keras kaki kiri buah tendangan sudut.

Meski tertinggal tiga gol, semangat anak asuh Ivan Juric tidak pudar. Verona bisa selangkah mengejar ketinggal lewat gol Giampaolo Pazzini di menit ke-69 dari titik putih usai Bremer diganjar hand ball. Gol Valerio Verre pada menit ke-76 makin menaikkan semangat Verona.

Mukjizat seolah hadir bagi Verona yang sempat tertinggal tiga gol. Mereka berhasil menyamakan skor lewat sepakan kaki kiri Mariusz Stepinski pada menit ke-84. Hingga sisa pertandingan dengan enam menit waktu tambahan, skor tak berubah. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA