Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Guardiola Sebut Liverpool bisa Jadi Tim Kuat Berkat City

Ahad 15 Des 2019 23:51 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Guardiola menilai Liverpool adalah tim kuat saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola menilai Liverpool menjadi tim kuat saat ini berkat Manchester City. Menurut Guardiola, yang datang ke City pada 2016, saat itu untuk mendapatkan gelar poin standar yang dibutuhkan hanya 85 . Namun sekarang, sebuah tim harus mengumpulkan 100 poin untuk bisa memenangkan Liga Inggris.

City meraih trofi Liga Inggris dua musim beruntun, dengan mengumpulkan 198 poin, yang merupakan sejarah baru di sepak bola Inggris. Namun, setelah menyingkirkan Liverpool hanya dengan satu poin dalam perburuan gelar musim lalu, kini City tertinggal 17 poin di belakang skuat asuhan Juergen Klopp sebagai pemuncak klasemen.

"Itulah mengapa kami membantu Liverpool untuk membuat langkah ini, (untuk) membeli pemin top yang luar biasa dan sekarang itu adalah level yang harus diraih," ucap Klopp, dikutip dari Sky Sports, Ahad (15/12).

Sekarang, lanjut dia, semua tim yang berada di belakang Liverpool sadar mereka harus meraih 100 poin. Guardiola menuturkan, Liverpool yang tak terkalahkan dalam 34 pertandingan Liga Inggris usai membekap Watford, membuktikan kualitas skuat asuhan Juergen Klopp tersebut. Tapi di sisi lain, Guardiola menyatakan kalau ketangguhan Liverpool saat ini menjadi keuntungan bagi timnya.

"Kloop telah menjaga standar musim lalu untuk musim ini. Musim kedua mereka di level ini dan itu membantu mereka memenangkan trofi (liga) yang sudah lama tak diraih," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA