Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Ronaldo Cemerlang, Juventus Gasak Udinese

Ahad 15 Dec 2019 22:58 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan golnya ke gawang Udinese bersama Paulo Dybala.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan golnya ke gawang Udinese bersama Paulo Dybala.

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Ronaldo menyumbang dua gol untuk mengantarkan Juventus mengalahkan Udinese 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus tampil sebagai pemenang dalam pertemuan sesama tim Zebra, Udinese, di Stadion Allianz, Turin, Ahad (15/12). Penampilan apik Cristiano Ronaldo yang menyumbang dua gol mengantarkan Juventus mengalahkan Udinese 3-1. 

Baca Juga

Hasil ini menempatkan Juventus di puncak klasemen Liga Italia untuk sementara. Juventus mengoleksi nilai 39, unggul satu angka dari Inter Milan di posisi kedua. Inter baru akan menghadapi Fiorentina pada Senin (16/12) dini hari WIB.

Sementara Udinese masih tertahan di peringkat 17 klasemen sementara alias batas akhir zona aman. Zebra Kecil, julukan Udinese, baru mengumpulkan 15 poin dari 16 pertandingan.

Juventus membuka keunggulan pada menit kesembilan lewat Ronaldo. CR7 menyambut bola tendangan Paulo Dybala yang diblok pemain Udinese di kotak penalti. Ronaldo yang berlari dari luar kotak 16 menyambut bola dengan tendangan kaki kanan menyusur rumput yang tak bisa dihentikab oleh kiper Udinese Juan Musso.

Gol kedua Ronaldo lahir pada menit ke-37 berkat komunikasi apik dengan Gonzalo Higuain yang memberikan umpan matang. Higuain menggiring bola di tengah tanpa penjagaan Udinese. Ia kemudian memberikan sinyal kepada Ronaldo untuk menyambut  umpan terobosannya. Bola terobosan Higuain yang membelah pertahanan Udinese langsung disambut Ronaldo dengan tendangan first time kaki kiri yang tak bisa dihalau Juan Musso.

Gol ketiga Juventus lahir pada pengujung babak pertama lewat tandukan Leonardo Bonucci. Berawal dari sepak pojok, Merih Demiral menanduk bola ke depan gawang Udinese. Bonucci dengan cekatan menyambut dengan kepalanya untuk menaklukkan Juan Musso untuk kali ketiga.

Memasuki babak kedua, Juventus tetap menjaga ritme permainan, tapi tak bisa menambah gol. Namun tim tamu juga tak bisa berbuat banyak menembus pertahanan tim Zebra. Udinese akhirnya mendapatkan gol hiburan pada menit keempat injury time laga lewat Ignacio Pussetto. Skor 3-1 menghiasi papan skor Stadion Allianz.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA