Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Greenwood Selamatkan MU dari Kekalahan Vs Everton

Ahad 15 Dec 2019 23:01 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Mason Greenwood (kiri) merayakan golnya yang membuat Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Everton.

Mason Greenwood (kiri) merayakan golnya yang membuat Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Everton.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gol Greenwood membuat MU bermain imbang 1-1 kontra Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mason Greenwood tampil sebagai pahlawan Manchester United (MU) saat menjamu Everton pada laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (15/12). MU yang sempat tertinggal lewat gol bunuh diri Victor Lindelof bisa menyamakan skor pada babak kedua melalui Greenwood yang tampil sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Hasil imbang membuat MU gagal menyodok ke posisi lima. MU tertahan di posisi enam dengan nilai 25, hanya unggul selisih gol dari Sheffield United yang sebelumnya menempati posisi lima. Tempat Sheffield diambil Tottenham Hotspur yang mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1. Adapun Everton tetap di peringkat 16 klasemen dengan nilai 18,

Jalannya laga

Jesse Lingard memulai laga dengan tembakan kaki kanan yang gagal membuahkan hasil. Selanjutnya, Everon meraih kesempatan dari tendangan penjuru. Laga berlangsung keras hingga Tom Davies disanksi kartu kuning di menit kelima.

Marcus Rashford mendapat dua kali kesempatan mencetak gol sepanjang menit 10-20. Tapi kiper Everton masih bisa mengamankan gawang dari gempuran.

Laga baru berjalan 25 menit, Everton memasukan Leighton Baines menggantikan Lucas Digne karena cedera. Pergantian pemain belum banyak berarti. Everton masih digempur oleh Rashford dan Fred hingga menit ke-30. Sedangkan serangan Everton lewat Séamus Coleman dan Richarlison berakhir buntu.

Gempuran tim tamu nampak membuyarkan fokus pemain MU sampai Victor Lindelöf melakukan gol bunuh diri di menit ke-36. Gol dinyatakan sah setelah pemeriksaan VAR. Skor 1-0 untuk Everton bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

MU mengawali babak kedua dengan tendangan bebas Daniel James. Berikut menyusul tembakan Fred dan Rashford dari luar kotak penalti juga masih belum membuahkan hasil ke gawang Everton.

Selama 20 menit babak kedua, tim Setan Merah terus menggempur pertahanan Everton guna menyamakan skor. Mason Greenwood pun masuk menggantikan Jesse Lingard pada menit ke-65 agar mengubah keadaan.

Victor Lindelöf ikut berupaya menebus dosanya. Sayang tendangannya dari kotak penalti terlampau tinggi. MU baru bisa menyamakan skor lewat tembakan Mason Greenwood di menit ke-78 dari luar kotak penalti. Gol dinyatakan sah oleh wasit setelah melihat VAR.

Sepuluh menit jelang perpanjangan waktu, MU dan Everton saling serang demi mendapat tiga poin. James yang mendapat tendangan bebas justru gagal memanfaatkan kesempatan. Begitu pun Everton yang tak bisa memaksimalkan peluang dari sepak pojok.

MU tampil habis-habisan dengan memasukan Juan Mata menggantikan Daniel James di menit ke-86. Namun Mata ternyata tak bisa berbuat banyak. Usaha Rashford di waktu perpanjangan juga tak membuahkan hasil. Laga berakhir imbang 1-1. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA