Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Fernandinho Anggap Jarak City dengan Liverpool Terlalu Jauh

Ahad 15 Dec 2019 23:29 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Manchester City Fernandinho menilai sulit mengejar Liverpool di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Pemain Manchester City Fernandinho menilai sulit mengejar Liverpool di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Foto: EPA/ROLEX DELA PENA
City sudah sulit untuk mengejar Liverpool di posisi puncak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester City asal Brasil Fernandinho mengatakan timnya kini berkonsentrasi untuk menyalip Leicester City di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Menurut dia, City sudah sulit untuk mengejar Liverpool di posisi puncak.

City akan menghadapi Arsenal dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Emirates, Ahad (15/12) malam WIB. Klub asuhan Pep Guardiola tersebut sedang berada di urutan ketiga dengan terpaut 17 poin di belakang Liverpool yang menjadi pemuncak klasemen.

Pada awal musim, trofi Liga Inggris Inggris 2019/20 diperkirakan jadi perebutan dua klub yaitu City dan Liverpool. Tetapi tim asuhan Pep Guardiola itu sekarang tampaknya sulit untuk membuatnya meraih gelar juara Inggris tiga musim berturut-turut.

Baca Juga

"Sudah sangat sulit, sangat sulit bagi kami," kata Fernandinho yang dilansir Goal, Ahad. “Saya tidak memikirkan tentang Liverpool. Mereka jauh sekali. Pertama, kami harus memikirkan Leicester (posisi kedua).

Ia menilai, Liverpool bersemangat karena mereka belum menjuarai trofin ini sejak lama. "Liverpool sudah mulai mencium baunya sekarang," kata dia.

Fernandinho lebih sering dimainkan sebagai bek tengah oleh Guardiola musim ini. Sebab, bek-bek City bertumbangan akibat cedera. Kurangnya kedalaman skuat dianggap sebagai penyebab penurunan performa the Citizens musim ini.

City mengalami krisis lini belakang usai ditinggal kapten mereka Vincent Kompany pada akhir musim lalu. Absennya Aymeric Laporte karena cedera harus menempatkan Fernandinho di jantung pertahanan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA