Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Mourinho Akui Eriksen Ingin Tinggalkan Tottenham

Ahad 15 Dec 2019 23:36 WIB

Red: Israr Itah

Christian Eriksen ingin meninggalkan Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari 2020.

Christian Eriksen ingin meninggalkan Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari 2020.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Kontrak Eriksen bersama Spurs saat ini berakhir pada Juni 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho tidak menyangkal bahwa gelandang Christian Eriksen ingin meninggalkan klub pada bursa transfer Januari 2020. Kontrak Eriksen bersama Spurs saat ini berakhir pada Juni 2020 dan ia diperkirakan meninggalkan Stadion Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Meski diketahui secara luas bahwa pemain asal Denmark tersebut telah meminta untuk meninggalkan klub musim panas lalu, Tottenham sejauh ini belum menerima tawaran yang cocok untuk melepaskan Eriksen. Namun, Spurs tampaknya akan berusaha untuk menjual Eriksen bulan depan. Jika tidak, sang pemain bisa bebas menegosiasikan perjanjian prakontrak dengan klub-klub Eropa mulai Januari. Ini akan membuat Tottenham kehilangan sang gelandang dengan gratis.

Mourinho tidak ingin membahas tentang masa depan Eriksen, tetapi ia tidak menyangkal bahwa pamainnya itu ingin pergi.

"Saya hanya tahu kontraknya berakhir pada akhir musim dan percakapan saya dengan Christian adalah percakapan pribadi yang tidak akan saya bagikan," kata Mourinho yang dilansir media Inggris, Mirror pada Ahad (15/12). "Saya pikir ini adalah masalah pribadi. Saya tidak akan memberitahukannya."

Mourinho mengatakan Eriksen sangat jujur kepadanya. Mourinho pun berusaha membalasnya dengan perlakuan sama. Ini, kata Mourinho, membuat hubungan mereka benar-benar baik.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik sejak hari pertama. Saya tidak akan mengkhianati kepercayaan dan hubungan itu. Christian bebas mengatakan apa saja yang ia inginkan atau tidak," kata Mourinho menegaskan.

Mourinho memasang Eriksen pada menit ke-89 menggantikan Lucas Moura dalam laga Tottenham vs Wolverhampton Wanderers. Saat Eriksen masuk, skor imbang 1-1. Eriksen langsung berkontribusi terhadap gol kemenangan Tottenham yang dicetak Jan Vertonghen pada injury time laga. Bola sepak pojok Eriksen melambung tepat menuju Vertonghen yang menyambutnya dengan tandukan keras terarah ke tiang dekat untuk memastikan kemenangan Tottenham 2-1.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA