Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Degradasi, Badak Lampung Tetap Syukuri

Senin 16 Des 2019 00:16 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Badak Lampung FC sejatinya sukses memetik beberapa pengalaman positif.

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Badak Lampung FC Milan Petrovic menilai tim asuhannya bisa melalui kompetisi dengan berbagai hal positif sebagai tim. Meski akhirnya harus rela terdegradasi ke Liga 2, Milan mengatakan, Laskar Saburai sejatinya sukses memetik beberapa pengalaman positif.

"Seperti yang saya katakan, kita memang sedih tapi banyak hal baik musim ini. Bagi para pemain muda, mereka mendapat pengalaman yang bagus," ungkap Milan dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Bandung, Minggu (15/12/2019).

Pelatih asal Slovenia ini juga menuturkan, sedianya timnya banyak dihuni pemain dari kasta kedua dan mereka berhasil mendapat menit bermain. Buktinya, Badak Lampung kerap menyulitkan tim unggulan di sejumlah laga di kompetisi musim ini. 

"Kita juga punya cerita yang baik dengan klub, dengan banyak pemain yang berasal dari liga 2 dan kita juga memberikan kesempatan untuk mereka bermain dengan pemain profesional," lanjutnya.

Meski begitu, Milan tetap menyayangkan tak selarasnya hasil dengan usaha para pemain. Pasalnya, anak asuhnya bisa mengarungi kompetisi dengan permainan yang cukup baik. Namun, Milan bisa bernafas lega lantaran manajemen Badak Lampung menerima timnya harus terdegradasi.

Saat ini Badak Lampung berada diposisi 16 dengan torehan poin 33. Mereka dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan lantaran gagal mengantongi 40 poin dari seluruh laga kompetisi. Adapun saat ini Badak Lampung baru mengantongi 33 poin dengan menyisakan dua laga.

"Kita pernah mendapatkan hasil yang bagus dengan menghadapi klub besar. Tapi masalahnya adalah kita tidak bisa dapat poin cukup untuk bertahan di posisi. Dan manajemen memberikan ide bagus, jika kita meneruskan kompetisi dengan tim yang sama kita akan memiliki masa depan yang bagus. Seperti yang saya katakan, ketika kita kalah di liga 1 memang tidak mudah, tapi banyak hal yang bagus di musim ini," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA