Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Carvert-Lewin Sebut Pemain Everton Nyaman dengan Ferguson

Senin 16 Dec 2019 01:34 WIB

Red: Israr Itah

Dominic Calvert-Lewin berbincang dengan pelatih Everton Duncan Ferguson.

Dominic Calvert-Lewin berbincang dengan pelatih Everton Duncan Ferguson.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Everton berhasil menahan imbang Manchester United 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin, mengungkapkan ia dan rekan-rekannya nyaman ditangani oleh pelatih interim Duncan Ferguson. Mantan penyerang Everton itu mengisi kursi pelatih yang kosong menyusul pemecatan Marco Silva.

Baca Juga

Menurut Calvert-Lewin, hal itu juga terlihat ketika Everton berhasil menahan imbang Manchester United 1-1 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Ahad (16/12).

"Anda bisa melihat gairah Duncan untuk tim ini, para suporter menyukainya dan itu berpengaruh ke para pemain juga," kata Calvert-Lewin seusai pertandingan dilansir laman resmi Liga Inggris.

"Untuknya kami bekerja keras hari ini, jika tidak bisa menang jangan kalah, itu pesannya sebelum pertandingan," ujarnya menambahkan.

Hasil kontra MU menjaga catatan bersih Everton dalam dua laga di bawah Ferguson tanpa kekalahan. Calvert-Lewin meyakini hal itu tidak lepas dari fakta bahwa ia dan rekan-rekannya begitu menikmati tampil di bawah arahan Ferguson.

"Apa yang ia kerjakan sungguh spesial, kami menikmati permainan. Ia memulai tenornya di Everton dengan cukup baik," ujarnya menambahkan.

Hingga saat inim Ferguson masih berstatus sebagai manajer interim dan pihak Everton belum memutuskan sosok permanen pengganti Silva.

Sejumlah nama mencuat sebagai kandidat, dari Carlo Ancelotti hingga Rafa Benitez, namun belum ada nama presisi yang terdengar cukup bisa diklaim sebagai manajer baru Everton.

Hasil imbang melawan MU memang positif di atas kertas tetapi tambahan satu poin tak cukup membuat Everton kian menjauh dari zona degradasi. Everton tertahan di urutan ke-16 dengan koleksi hanya 18 poin atau terpaut tiga poin saja dari jurang degradasi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA