Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Luka Doncic Diperkirakan Absen Dua Pekan

Senin 16 Des 2019 06:00 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko

Luka Doncic

Luka Doncic

Foto: EPA-EFE
Doncic mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat Dallas menghadapi Miami Heat,

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS-- Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic, diperkirakan akan absen selama dua pekan kedepan dari pentas NBA. Hal ini diungkapkan sumber kepada ESPN.

Baca Juga

Doncic mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat Dallas menghadapi Miami Heat, Ahad (15/12) WIB. Dalam laga yang berlangsung hingga babak tambahan waktu Mavericks kalah 118-122

Saat laga baru memasuki menit kedua,  Doncic berusaha menerobos pertahanan Heat. Kaki kirinya menginjak menginjak pemain Heat Kendrick Nun. Dan kaki kanannya salah mendarat. Dia tertatih-tatih ke ruang ganti untuk evaluasi lebih lanjut. Setelah dilakukan scan Sinar-X hasilnya negatif

"Luka Doncic tidak akan ikut dalam perjalanan ke Milwaukee karena keseleo pergelangan kaki kanan," kata pelatih Mavs Rick Carlisle dalam pesan singkat kepada beberapa wartawan, Ahad. 

"Dia akan tinggal di Dallas dengan [direktur kesehatan dan kinerja pemain] Mavs Casey Smith dan mendapat perawatan. Tidak akan ada pembaruan lebih lanjut sampai Rabu malam." Dilansir dari ESPN.

Doncic, Rookie of the Year musim lalu, telah membuktikan dirinya sebagai kandidat MVP musim ini.  Pemain berusia 20 tahun itu memiliki rata-rata 29,3 poin, 9,6 rebound dan 8,9 assist per pertandingan memasuki Sabtu malam dan memimpin liga dengan delapan triple-double, termasuk kinerja 41 poin dalam kemenangan atas Detroit Pistons, Kamis.

Doncic melakoni 20 pertandingan berturut-turut dengan setidaknya mencetak rata-rata 20 poin, lima rebound dan lima assist berakhir karena cedera.  Hanya Oscar Robertson yang memiliki sejarah lebih panjang dalam sejarah NBA.

Terjadinya cedera pada Doncic, membuat kesulitan pada Mavericks yang telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan sebelumnya.  Heat adalah yang pertama dari lima lawan berat yang akan dihadapi Mavericks selanjutnya di Wilayah Timur. Berturut-turut yang akan dihadapi adalah Milwaukee Bucks, Boston Celtics, Philadelphia 76ers dan Toronto Raptors sesuai jadwal Dallas selama delapan hari ke depan.

Point Guard cadangan Mavericks Jalen Brunson dan J.J.  Barea kemungkinan akan memperluas peran mereka sementara Doncic pulih.  Brunson dan Barea mengkombinasikan 30 poin, sembilan rebound dan 13 assist dalam kekalahan Heat, ketika Mavs bangkit dari defisit 24 poin untuk memaksakan perpanjangan waktu.  Guard cadangan lainnya, Delon Wright juga bisa memainkan peran yang diperluas, tetapi ia hanya bermain sembilan menit tanpa gol pada Sabtu setelah kembali seminggu setelah absen satu minggu karena aduktor kanan yang tegang.

 "Akan ada peluang dan banyak sentuhan untuk banyak orang," kata Barea. 

"Kita harus siap."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA