Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Moenchengladbach Gagal Geser RB Leipzig di Puncak Klasemen

Senin 16 Des 2019 08:05 WIB

Red: Agung Sasongko

Pemain Moenchengladbach Breel Embolo melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Pemain Moenchengladbach Breel Embolo melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Foto: AP
Moenchengladbach dikalahkan Werder Bremen 1-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Borussia Moenchengladbach gagal merebut kembali puncak klasemen Liga Jerman. Mereka dipaksa takluk 1-2 di tangan Wolfsburg, pada laga yang dimainkan di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Ahad Malam.

Kekalahan itu membuat Gladbach tertahan di peringkat kedua klasemen dengan 31 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen RB Leipzig. Sedangkan kemenangan yang memutus rentetan dua kekalahan beruntun Wolfsburg mendongkrak mereka ke peringkat kedelapan dengan 23 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tuan rumah berupaya menggempur sejak awal melalui sepakan penyerang Joao Victor yang membentur tiang gawang Gladbach. Kerja keras Wolfsburg akhirnya terbayar pada menit ke-13 melalui gol Xaver Schlager.

Keunggulan Wolfsburg tidak bertahan lama. Dua menit berselang Breel Embolo melepaskan sepakan voli untuk meneruskan umpan silang Alassane Plea dari sisi kanan. Skor imbang 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Peluang pertama pada babak kedua dimiliki pencetak gol terbanyak Gladbach Marcus Thuram saat ia mengejar umpan terobosan, namun kiper Koen Casteels mampu berada di posisi yang tepat untuk menggagalkan upaya sang pemain Prancis.

Tiang gawang sempat menjadi penyelamat Gladbach ketika Kevin Mbabu meneruskan bola tendangan bebas, sebelum John Brooks menyundul bola yang masih dapat ditangkap kiper Gladbach Yann Sommer.

Pemain pengganti Wolfsburg Josip Brekalo memiliki peluang emas untuk mengamankan kemenangan, namun sepakan pemain Kroasia itu melambung ke atas gawang Gladbach.

Gol penentu kemenangan Wolfsburg akhirnya tercipta pada menit ke-90, saat Wout Weghorst menyundul bola untuk diteruskan sepakan voli Maximilian Arnold dari tepi kotak penalti.

Pada pertandingan lain, Schalke 04 menang tipis 1-0 atas Frankfurt dalam pertandingan terakhir pekan ke-15 yang dimainkan di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Minggu setempat (Senin dini hari WIB).

Benito Raman menjadi pahlawan Schalke berkat golnya pada menit ke-53 melalui skema serangan balik. Itu merupakan gol keempat Raman dari empat laga terakhirnya.

Sejak menit ke-67 Schalke harus bermain dengan sepuluh pemain karena kiper Alexander Nubel mendapat kartu merah akibat tekel berbahayanya terhadap Mijat Gacinovic. Meski unggul jumlah pemain dalam kurun waktu cukup panjang, Frankfurt sama sekali tidak mampu mengemas gol balasan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA