Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Mourinho Bicara Jiwa Kepemimpinan Zanetti dan John Terry

Senin 16 Des 2019 12:35 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Foto: Matt Dunham/AP
Tipe pemain seperti itu sangat menguntungkan pelatih dalam sebuah klub.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih anyar Tottenham Hotspur Jose Mourinho berbicara tentang perbedaan besar antara seorang kapten dan pemimpin. Ia mengungkapkan bagaimana pengaruh tipe pemain seperti itu sangat menguntungkan pelatih.

Karier manajerial entrenador berusia 56 tahun itu telah dilalui dengan keluar masuk ruang ganti klub. Seperti, FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United. Namun, dari banyaknya klub tersebut Mourinho hanya menyebut legenda Inter, Javier Zanetti, dan bek sentral Chelsea John Terry sebagai dua pemimpin terbaik yang pernah ia tangani.

"Saya punya kapten yang bukan pemimpin. Dua orang seperti Zanetti dan Terry adalah pemimpin dan ketika Anda memiliki para pemimpin ini, Anda menjadi lebih dari seorang pelatih, Anda lebih fokus pada sisi pelatihan itu," ujar Mourinho dilansir Sportbible, Senin (16/12).

Sementara itu, Tottenham memenangkan tiga pertandingan pertama di bawah besutan the Special One. Teranyar, the Lillywhites sukses menghentikan rekor tak terkalahkan Wolverhampton dengan memetik kemenangan 2-1.

Pelatih berpaspor Portugal itu pun mengakui, ia tidak bisa lebih bahagia berada di Spurs di tengah spekulasi yang mengaitkannya dengan Arsenal. "Saya sangat senang di sini sehingga saya bahkan tidak bisa memikirkan kemungkinan untuk pergi ke tempat lain," sambung Mou.

Selanjutnya, Mourinho bakal menjalani laga emosional versus mantan klubnya, Chelsea, pada akhir pekan mendatang. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (22/12).

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA