Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Ljungberg Desak Arsenal Tunjuk Pelatih Permanen

Senin 16 Dec 2019 13:09 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Freddie Ljungberg

Freddie Ljungberg

Foto: EPA-EFE
Gagal menang dalam beberapa laga terakhir bisa menjatuhkan mental skuat Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, ARSENAL -- Pelatih sementara Arsenal, Freddie Ljungberg, mendesak dewan the Gunners untuk segera menunjuk pelatih baru agar situasi lebih kondusif. Terlepas dari performa buruk Arsenal belakangan ini, menurut Ljungberg, ini adalah hal penting bagi sebuah tim untuk memiliki pelatih permanen.

Arsenal takluk 0-3 dari Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Ahad (15/12) malam WIB. Arsenal kini terpuruk di posisi kesembilan klasemen Liga Primer Inggris dengan mengemas 22 poin.

Ljungberg telah memimpin Arsenal bertanding di lima laga. Dari lima pertandingan tersebut, Arsenal cuma sekali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Hal ini tentu berpengaruh kepada mental para pemain.

Meski Ljungberg mengaku sudah berusaha melakukan yang terbaik, namun hasil tersebut tentu menjadi bukti kalau kini Arsenal tengah dalam krisis.

Ljungberg sebenarnya tak sendiri dalam menangani skuat Arsenal. Ia dibantu oleh pelatih Akademi Arsenal, Per Mertesacker. Namun, Ljungberg menginginkan kejelasan mengenai siapa yang dipilih untuk menjadi pelatih permanen.

“Saya pikir, saya sudah mengatakan kepada klub, bagi saya itu adalah suatu kehormatan yang besar untuk melakukan ini. Tetapi Per adalah pelatih akademi dan dia melakukan dua pekerjaan sekaligus. Saya sudah mengatakan, saya pikir itu perlu diklarifikasi sehingga semua orang tahu (siapa yang menjadi pelatih permanen),” ujar Ljungberg dilansir dari Sportskeeda, Senin (16/12).

Menurut Ljungberg, Arsenal harus segera mengevaluasi diri. Karena gagal menang dalam beberapa laga terakhir menurutnya dapat menjatuhkan mental para pemain.

"Saya sudah lama tidak melihat semangat itu dari tim. Hari ini, mereka adalah tim yang bagus, tapi City lebih baik dari kami," kata Ljungberg. "Itulah yang ingin saya katakan, tapi semuanya tergantung klub. Saya merasa terhormat dan saya akan melakukan yang saya bisa. Tapi, saya pikir kami harus membuat keputusan, terlepas apa pun hasilnya nanti."

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA