Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

MU Disarankan Lebih Agresif di Bursa Transfer Mendatang

Senin 16 Dec 2019 16:38 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: REPUBLIKA
Pilihan Solskjaer dari bangku cadangan Manchester United terbatas.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Everton di Old Trafford pada Ahad (15/12). Hal ini menjadi indikasi yang jelas mengapa MU harus lebih agresif di musim transfer Januari.

Dilansir dari Manchester Evening News pada Senin, (16/12), upaya transfer MU sudah berlangsung. Baru-baru ini ada langkah untuk menandatangani wonderkid 19 tahun Erling Haaland dari RB Salzburg.

Haaland akan menjadi tambahan yang bagus untuk deretan striker MU. Walau begitu, striker baru tidak ada artinya tanpa suntikan kreativitas yang sangat kurang musim ini.

MU harus menemukan cara untuk memecah kebuntuan tim di paruh kedua musim jika ingin mempertahankan serangan, khususnya dari klub besar. Masalah-masalah ini bukanlah hal baru bagi pelatih MU Solskjaer

Apa pun yang Solskjaer coba di lini tengah belum benar-benar berhasil. Jesse Lingard telah menemukan kembali performanya, tetapi ia tak maksimal melawan the Toffees. Sementara, Juan Mata juga belum bisa banyak diandalkan.

Tercatat, kurang dari sebulan yang lalu Luke Shaw kembali ke United disertai dengan statusnya sebagai bek kiri pilihan utama klub itu. Brandon Williams telah membuat dampak signifikan usai datang dari akademi MU.

Di sisi lain, pilihan Solskjaer dari bangku cadangan terbatas. Sehingga memiliki penyerang yang bisa bermain di beberapa posisi dan terbukti menjadi finisher mematikan sebenarnya bisa membantu MU.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA