Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Sergio Ramos: Real Madrid Siap Jelang Laga El Clasico

Senin 16 Des 2019 17:11 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Sergio Ramos

Sergio Ramos

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Ramos menjamin el clasico menampilkan laga penuh gengsi dan tensi tinggi kedua tim.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Barcelona dan Real Madrid sama-sama memetik hasil kurang memuaskan di laga terakhir jelang pertemuan kedua tim di edisi perdana el clasico musim ini, Kamis (19/12) dini hari WIB. Sementara Barcelona gagal memetik poin penuh usai ditahan imbang Real Sociedad, 2-2, Real Madrid juga memetik hasil serupa kala ditahan imbang Valencia, 1-1, akhir pekan lalu.

Bagi La Blaugrana, hasil imbang dalam lawatan ke markas Real Sociedad itu sekaligus mengakhiri rentetan empat kemenangan beruntun sebelumnya di pentas La Liga. Pun buat Los Blancos. Kegagalan memetik poin penuh kala menyambangi Valencia di Stadion Mestalla mengakhiri rentetan kemenangan beruntun Los Blancos di empat laga La Liga sebelumnya.

Kondisi ini dikhawatirkan bakal mengganggu kepercayaan diri para penggawa dua tim jelang laga el clasico perdana musim ini, yang bakal digelar di Stadion Camp Nou. Kendati begitu, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menegaskan, hasil yang didapatkan kedua tim di laga terakhir rasanya tidak akan mengganggu persiapan kedua tim jelang bentrokan yang bakal digelar di markas Barcelona tersebut.

Ramos pun menyatakan, el clasico akan tetap menjadi laga el clasico, yang selama ini dikenal menampilkan laga penuh gengsi dan tensi tinggi antara kedua tim. Tidak hanya itu, bek tengah timnas Spanyol itu juga menyebut, kedua tim sebenarnya tengah berada dalam kondisi terbaik.

Untuk itu, Ramos menegaskan, timnya tidak akan gentar dan bakal berusaha mencuri poin penuh dalam lawatan ke kandang seteru abadinya tersebut. Apalagi, menurutnya, kedua tim tengah berada dalam kondisi terbaik.

Baca Juga

"Terlepas dari anggapan itu, el clasico tetap el clasico. Hasil di laga terakhir rasanya tidak relevan untuk menilai kekuatan kedua tim saat ini. Jadi, kami harus menatap laga itu dengan persiapa maksimal dan berusaha memetik tiga poin,'' ujar Ramos di laman resmi klub, Senin (16/12).

Keyakinan serupa juga digaungkan penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu bahkan menyebut, laga perdana el clasico musim ini bakal berdampak besar pada persaingan kedua tim di papan klasemen sementara. Sama-sama telah memainkan 16 partai, baik Real Madrid dan Barcelona memang mengantongi poin yang sama, yaitu 35 poin, dan berada di dua posisi teratas klasemen sementara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA