Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Petinggi Arsenal Temui Mikel Arteta, Cari Pelatih Baru?

Senin 16 Dec 2019 20:59 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Mikel Arteta (kiri) dan Pep Guardiola. Arteta diincar manajemen Arsenal untuk menjadi pelatih.

Mikel Arteta (kiri) dan Pep Guardiola. Arteta diincar manajemen Arsenal untuk menjadi pelatih.

Foto: EPA-EFE/ANTHONY DEVLIN
Dalam karier kepelatihan, Arteta saat ini menjabat asisten Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petinggi Arsenal tertangkap kamera meninggalkan kediamaan Mikel Arteta pada Senin (16/12) pagi. Diperkirakan kunjungan itu untuk membicarakan kursi manajer Arsenal yang kosong.

Baca Juga

Dilansir dari the Guardian, Senin (16/2), petinggi Arsenal yang tertangkap kamera, yakni Chief Executive Arsenal Vinai Venkatesham dan Direktur Operasional Sepak Bola Arsenal Huss Fahmy. 

Arteta sebelumnya merupakan kapten Arsenal. Dalam karier kepelatihan, Arteta saat ini menjabat asisten Pep Guardiola di Manchester City. 

Sebelumnya, Arteta nyaris dipilih untuk menggantikan Arsène Wenger. Namun, manajemen the Gunners kemudian lebih memilih Unai Emery yang justru membuat Arsenal terpuruk.

Arsenal tengah dalam perburuan pengganti Emery yang dibuang pada dua pekan lalu. Saat ini, mantan pemain Arsenal Freddie Ljungberg bertanggung jawab sebagai manajer interim. Tapi sayangnya, Ljungberg baru meraih sekali kemenangan buat Arsenal dari lima laga.

Ljungberg pun merasa tak tepat mengisi kursi manajer. Ia mempersilahkan Arsenal segera mencari manajer yang tepat. Ljungberg memilih kembali ke posisi asisten pelatih Arsenal.

"Keputusan (soal manajer klub) harus segera dibuat jadi tim ini punya sumber daya manusia yang sama dengan klub lain," ujar Ljungberg.

Sebelumnya, Arteta bergabung dengan Arsenal dari Everton pada 2011 hingga pensiun pada musim 2015-16. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA