Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Pelatih Valencia Waspadai Potensi Serangan Atalanta

Selasa 17 Dec 2019 12:59 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Albert Celades

Albert Celades

Foto: EPA
Celades melihat progres positif Atalanta pada tiga laga terakhir babak penyisihan.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Undian babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020, sudah berlangsung. Salah satu partai mempertemukan Valencia dengan Atalanta pada Februari 2020.

Pelatih Los Ches, Albert Celades merespon hal ini. Ia sama sekali tak menganggap enteng kekuatan sang debutan.

"Kami harus belajar lebih banyak tentang mereka. Mereka tim yang sangat kuat secara fisik dan punya potensi serangan yang hebat," kata entrenador 44 tahun, dikutip dari Football Italia, Selasa (17/12).

Celades melihat progres positif La Dea dalam tiga pertandingan terakhir babak penyisihan. Wakil Serie A Italia itu meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Sempat terperosok di dasar klasemen pada tiga laga awal, Atalanta akhirnya finis di peringkat kedua di bawah Manchester City. Celades menilai tim biru-hitam pantas mendapatkan tiket babak knock-out ini.

"Mereka menembus babak 16 besar dengan kemenangan besar di markas Shakhtar Donetsk. Mereka memiliki pelatih yang sama sejak lama, dengan taktik yang sama. Mereka mengalami tahun yang hebat," ujar eks penggawa Barcelona ini.

Celades menyinggung beberapa nama andalan kubu lawan. Ada Papu Gomez dan juga Luis Muriel.

Pada intinya, menurut Celades, pihaknya harus mencari informasi sebanyak mungkin tentang La Dea. Ini pertama kalinya tim tersebut mentas di Liga Champions, dan mampu menembus babak sistem gugur.

Sementara, Valencia adalah tim klasik di ajang ini. Prestasi terbaik Los Ches adalah dua kali runner-up pada musim 1999/2000 dan 2000/2001.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA