Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Pelatih Liverpool Ingin Kenang Kejayaan Saat Vs Atletico

Selasa 17 Dec 2019 16:16 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: AP /Thanassis Stavrakis
Bentrok Liverpool vs Atletico Madrid akan tersaji di babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp ingin mengenang kejayaan saat meladeni Atletico Madrid di Estadio Metropolitano. Stadion itu adalah tempat Liverpool berhasil menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur pada Juni lalu.

Bentrok antara Liverpool dan Atletico Madrid akan tersaji dalam babak 16 besar Liga Champions pada Februari 2020. Kemudian Liverpool baru bertindak sebagai tuan rumah sebulan kemudian.

Klopp menyebut Estadio Metropolitano menjadi lokasi penuh kenangan bagi timnya usai mengangkat trofi Champions di sana. Tak sedikit pula tanda tim Liverpool di sana, baik berupa coretan atau stiker.

"Saya pikir kami akan ingat sentimen itu (kemenangan Champions di sana). Kami pernah memiliki ruang ganti di sana, kami bahkan akan minta ruang ganti yang dulu lagi yang penuh stiker dan coretan Liverpool, tapi saya pikir sudah dihapus," kata Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool pada Selasa, (17/12).

Klopp masih terngiang kenangan manis bila menyebut Estadio Metropolitano. Ia tak memungkiri malam kemenangan Liga Champions merupakan salah momen terbaik dalam hidupnya.

"Tapi kali ini kami harus ke sana dan bekerja keras meraih kemenangan lagi. Lalu mereka harus ke Anfield yang juga tempat yang bagus," ujar Klopp.

Klopp merasa tertantang menghadapi Atletico di kandang sendiri. Menurutnya, hasil undian Liga Champions justru menarik karena mempertemukan klub besar Eropa sebelum fase final. "Undiannya bagus karena begitulah seharusnya Liga Champions, tidak ada lawan yang mudah di fase mana saja. Saya senang menghadapi lawan kuat di fase ini," tegasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB