Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Zidane: Madrid tak Takut Lionel Messi

Rabu 18 Dec 2019 08:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Bintang Barcelona Lionel Messi dalam pertandingan melawan Valencia, Rabu (25/9) dini hari.

Bintang Barcelona Lionel Messi dalam pertandingan melawan Valencia, Rabu (25/9) dini hari.

Foto: EPA
Madrid dan Barcelona sama-sama mengantongi nilai 35.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dan Barcelona sedang bersiap melakoni laga El Clasico jilid pertama musim 2019/2020. Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengklaim timnya sudah memiliki strategi meladeni Los Azulgrana.

Baca Juga

"Kami tahu apa yang kami hadapi, kami tahu mereka memiliki Messi, tetapi kami juga memiliki senjata kami," kata Zidane dikutip Marca, Rabu (18/12).

Seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, pertandingan El Clasico selalu panas untuk disaksikan. Apalagi hingga pekan ke-15 La Liga Spanyol, Madrid dan Barcelona sama-sama mengantongi nilai 35.

Akan tetapi, Barca berada di posisi pertama lantaran unggul agresivitas gol dengan total 43 gol dengan 33 gol milik Madrid. Praktis kedua tim akan tampil habis-habisan untuk bisa semaksimal mungkin mengantongi perolehan poin.

"Kami ingin memainkan pertandingan bagus melawan Barcelona, ​​yang juga berharap melakukan hal yang sama," kata Zidane.

Banyak orang telah mengkritisi untuk menunda pertandingan El Clasico karena adanya kerusuhan politik di Katalunya. Namun Zidane berbicara dengan tegas tentang posisinya mengenai pertandingan yang ditunda lagi.

"Saya tidak perlu menjelaskan apa pun. Saya di sini bukan untuk melakukan itu, tugas saya hanyalah memikirkan apa yang terjadi di lapangan. Kami sedang bersiap untuk bermain, dan saya tidak khawatir tentang apa pun, kami senang bermain di El Clasico," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA