Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Puyol: Ansu Fati Pembeda di El Classico

Rabu 18 Dec 2019 21:39 WIB

Red: Agung Sasongko

Carles Puyol

Carles Puyol

Foto: AP/Dewi Rahayu
Ansu Fati menjadi pencetak gol termuda Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain muda Barcelona Ansu Fati diyakini akan memberi dampak saat melawan Real Madrid dalam El Clasico di Camp Nou, Besok Kamis. Hal itu diungkap Legenda Barcelona Carles Puyol.

"Ia pasti bisa membuat perbedaan, setiap kali ia bermain ia dapat menunjukkan levelnya," kata Puyol kepada Reuters dalam sebuah wawancara yang diselenggarakan oleh turnamen Piala Danone Nations.

Fati menjadi pencetak gol termuda Barca pada Agustus ketika ia menciptakan gol ke gawang Osasuna dalam usia 16 tahun. Pekan lalu menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions ketika memasukkan satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Inter Milan.

Dengan Luis Suarez, Lionel Messi dan Antoine Griezmann dalam kondisi prima untuk pertandingan pada Kamis tengah malam, Fati kemungkinan tidak akan langsung diturunkan sejak awal tetapi bisa menjadi senjata rahasia dari bangku cadangan.

"Tentu saja El Clasico selalu merupakan pertandingan yang unik dan istimewa, tetapi bila ia memiliki kesempatan untuk bermain, saya yakin ia akan melakukan pekerjaan yang sangat baik," sambung dia.

Penyerang yang baru menginjak usia 17 tahun pada 31 Oktober itu lahir di Guinea-Bissau dan bergabung dengan akademi Barca pada usia 10 tahun.

Puyol, seperti Fati, Messi, Gerard Pique dan Sergio Busquets adalah jebolan akademi 'La Masia' dan telah menghabiskan seluruh kariernya di Barcelona.

Puyol mengangkat 18 trofi bersama raksasa Katalunya itu termasuk enam gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions, serta memenangkan Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 bersama timnas Spanyol sebelum pensiun pada 2014.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA