Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

PSM Targetkan Kemenangan Laga Tandang

Sabtu 21 Dec 2019 14:08 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain PSM Makassar Rizky Pellu (kiri/ pegang mic) dan pelatih PSM Makassar Darije Kalezic di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (21/12).

Pemain PSM Makassar Rizky Pellu (kiri/ pegang mic) dan pelatih PSM Makassar Darije Kalezic di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (21/12).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih PSM, Darije Kalezic, optimistis bisa mencuri poin di kandang Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSM Makassar akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (22/12). Dalam lawatan terakhirnya, PSM menargetkan kemenangan.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengakui, target itu tidak mudah. Namun ia tetap optimistis bisa mencuri poin di kandang Persib.

"Dalam setiap pertandingan tandang saya selalu punya target yang sama, yaitu memenangkan pertandingan itu," kata Kalezic di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (21/12).

PSM memiliki tren buruk di laga tandang. Bahkan PSM belum pernah sekali pun memenangkan laga tandang.  "Akan tidak mudah mewujudkan hal itu. Karena Persib adalah tim favorit, namun saya percaya pemain saya akan memberikan 100 persen," kata Kalezic.

Sayangnya, PSM harus bermain dengan pincang. Hal ini karena banyaknya pemain yang absen baik karena akumulasi kartu maupun cedera. Bahkan tidak ada pemain asing yang ikut dalam laga tandang terakhir ini. "Kami datang ke sini tanpa banyak pemain kami dan semua pemain asing tidak ikut. Namun tim yang bermain besok akan memberikan kerja kerasnya secara penuh," jelasnya.

Kalezic mengakui hasil laga ini tidak berpengaruh pada tim. Namun, setidaknya PSM ingin menutup laga dengan hasil yang bagus.

"Sejauh ini kami belum pernah memenangkan laga tandang karena tergantung kualitas yang kami miliki. Namun setiap pertandingan ada kesempatan untuk mengubah hal itu," kata Kalezic.

Hal serupa juga dikatakan oleh pemain PSM, Rizky Pellu. Rizky yakin meskipun tidak diperkuat beberapa pemain andalan, PSM bisa mencuri poin di kandang Persib. "Kami akan bekerja keras di pertandingan nanti. Semoga kami dapatkan hasil yang baik untuk pertandingan besok," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA