Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub 2019

Ahad 22 Dec 2019 03:27 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

Roberto Firmino Saat mencetak gol ke gawang Flamengo

Roberto Firmino Saat mencetak gol ke gawang Flamengo

Foto: EPA EFE
Liverpool kalahkan Flamengo lewat gol Roberto Firmino

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA--Liverpool keluar sebagai juara Piala Dunia Antar Klub 2019 setelah menjalani pertandingan sengit melawan Flamengo pada partai final, di Stadion Internasional Khalifah, Doha, Qatar, Ahad (22/12) dini hari WIB. The Reds harus menunggu menit ke-99 babak perpanjangan waktu untuk mencetak gol kemenangan lewat Roberto Firmino.

Tempo permainan pada babak pertama berjalan lambat. Kedua tim sama-sama berhati-hati keluar menyerang. Meski lebih menguasai bola, serangan Liverpool tak terlalu memberikan ancaman serius bagi pertahanan Flamingo.

Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane secara bergantian memberikan ancaman ke pertahanan Flamingo. Namun penjagaan rapat kepada mereka membuat trio Liverpool tersebut mengalami kesulitan menjebol gawang tim asal Brazil tersebut.

Flamingo mulai berani keluar menyerang setelah pertandingan berjalan separuh laga. Beberapa kali mereka juga memberikan ancaman ke pertahanan Liverpool. Namun hingga babak pertama usai, skor imbang 0-0.

Pada babak kedua, tempo permainan berjalan lebih tinggi.Felipe Luis dan kawan-kawan berani beradu serangan dengan Liverpool. Beberapa kali Alison Backer harus berusaha keras menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Salah sempat mencetak gol pada menit ke-75 namun posisinya sudah dinggap offside oleh hakim garis. Gempuran The Reds semakin tinggi jelang waktu normal berakhir. Perdebatan keras antara pemain dengan wasit sempat terjadi pada injury time babak kedua ketika Sadio Mane dilanggar oleh pemain Flamengo di area pinalti.

Mendapatkan protes keras dari para pemain Flamengo, wasit memutuskan melihat tayangan VAR. Hasilnya, wasit menilai Mane sudah terjebak offside sebelum dilanggar sehingga Flamengo selamat dari hadiah pinalti. Skor 0-0 berakhir hingga waktu normal sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Roberto Firmino mencetak gol pada menit ke-99 perpanjangan waktu lewat setelah menerima umpan dari Sadio Mane. Firmino dengan mudah melesakkan bola ke gawang Flamengo yang tak terkawal oleh penjaga gawang.

Liverpool nyaris menggandakan keunggulan jika tendangan kaki kiri Salah tak berhasil ditepis oleh kiper satu menit setelah gol Firmino. Skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga turun minum babak perpanjangan waktu.

Flamengo meningkatkan tekanan ke pertahanan Liverpool pada babak kedua perpanjangan waktu. Namun hingga pertandinga berakhir skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan Liverpool.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA