Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Patung Zlatan Ibrahimovic Kembali Dirusak

Selasa 24 Dec 2019 08:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Nora Azizah

Patung Zlatan Ibrahimovic di luar stadion Malmo FF, Swedia, kembali dirusak (Patung Ibrahimovic sebelum dirusak)

Patung Zlatan Ibrahimovic di luar stadion Malmo FF, Swedia, kembali dirusak (Patung Ibrahimovic sebelum dirusak)

Foto: EPA
Kali ini, bagian hidup dari patung Ibrahimovic patah.

REPUBLIKA.CO.ID, MALMO -- Patung Zlatan Ibrahimovic di luar stadion Malmo FF, Swedia, kembali dirusak. Kali ini bagian hidung dari patung tersebut dipatahkan oleh orang tak dikenal. Vandalisme terhadap patung Ibrahimovic sudah berkali-kali terjadi sejak sebulan lalu.

Seperti diberitakan BBC Sports, Selasa (24/12), perusakan patung Ibrahimovic terjadi karena yang bersangkutan berinvestasi di klub rival, November silam. Striker berusia 38 tahun itu membeli 25 persen saham Hammarby, yang finis di urutan tiga klasemen sekaligus menjadi saingan Malmo.

Setelah kabar soal pembelian saham mencuat, suporter Malmo langsung bereaksi dengan merusak patung perunggu setinggi 3,5 meter tersebut. Kepada patung itu, para perusak mencoret-coret, mengalungkan dudukan toilet di bagian tangan, membungkus kepala patung dengan kantong plastik, lalu membakarnya.

Padahal, tahun ini merupakan penanda 20 tahun debut Ibrahimovic bersama Malmo. Sang pembuat patung, Peter Linde menyatakan aksi vandalisme terhadap karyanya harus dihentikan.

Sebelumnya Ibra yakin fans Malmo ikut senang dengan usaha barunya sebagai pemilik klub saingan. Ia menyatakan, kepemilikannya di Hammarby tidak ada kaitannya dengan apa yang dia cetak semasa menjadi pemain Malmo.

"Ini tidak ada kaitannya dengan MFF. Ketika itu tentang klub, kami bicara mengenai pesepak bola. Saya pikir mereka di Malmo menghargai ini, saya punya hubungan yang baik dengan MFF dan berjalan sepanjang tahun. Tapi ini tidak ada kaitannya dengan saya sebagai pemain. Saya pikir mereka juga senang denganku, " ujar Ibra usai membeli saham Hammarby, seperti dilansir The Sun, Selasa.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA