Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Lukaku: Pogba yang Pertama Tahu Saya Tinggalkan MU

Selasa 24 Dec 2019 15:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku

Foto: Martin Divisek/EPA
Lukaku mengatakan pada ​Pogba bahwa waktunya di ​Manchester United sudah habis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain asal Belgia, Romelu Lukaku, mengungkapkan, Paul Pogba adalah orang pertama yang mengetahui rencana kepindahannya dari Manchester United. Lukaku resmi hengkang dari Manchester United dan bergabung ke ​Inter Milan dengan menandatangani kontrak hingga 2024 dengan klausul mencapai 65 juta euro.

Baca Juga

Lukaku mengutarakan hal itu seiring dengan penurunan performanya selama bergabung dengan Setan Merah. Bahkan, dia juga sempat menjalani masa peminjaman bersama West Bromwich Albion.

"Saya mengatakan pada ​Paul Pogba bahwa waktu saya di ​Manchester United sudah habis. Memang ada perasaan bahwa Pogba dan saya adalah orang yang paling bersalah atas performa buruk yang diperlihatkan Manchester United," ujar Lukaku seperti dilansir ​dari Manchester Evening News, Selasa (24/12).

Saat pertama berada di Old Trafford, Lukaku mengaku yakin bisa meraih kesuksesan bersama Manchester United. Namun, dia mengungkapkan, tak jarang hasil positif yang berhasil diraih dalam pertandingan tidak mendapat apresiasi sepenuhnya.

"Selalu ada kata 'tapi'. Saya mencetak gol di European Super Cup, lalu mereka akan mengatakan 'Ya, tetapi dia melakukan kesalahan di laga berikutnya," kata dia.

"Ketika saya memulai karier di ​Liga Premier, saya mencetak gol di laga melawan West Ham, tetap saja ada cibiran 'Ya, tetapi'. Sejak saat itu saya berpikir bagaimana caranya meninggalkan klub. Satu tahun di United menghapus delapan musim sebelumnya," kata pemain berusia 26 tahun itu.

Keputusan Lukaku untuk hengkang dari Old Trafford nampaknya memang sebuah langkah tepat. Kini, dia menjadi pilihan utama Antonio Conte.

Lukaku sudah mencetak 12 gol dari 17 laga di Seri A Italia. Jumlah gol itu sama dengan yang dikemas mantan pemain United di Liga Inggris musim lalu. Nerazzurri juga kini menempati posisi teratas klasemen sementara ​Seri A dengan raihan 42 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA