Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Oxlade-Chamberlain Bakal Absen Hingga Januari Tahun Depan

Rabu 25 Dec 2019 01:55 WIB

Red: Bayu Hermawan

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain

Foto: AP Photo/Jon Super
Alex Oxlade-Chamberlain dipastikan tidak akan bermain lagi pada sisa tahun 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain dipastikan tidak akan bermain lagi pada sisa tahun 2019. The Reds masih menjalani dua pertandingan tersisa pada bulan Desember ini.

Oxlade-Chamberlain ditarik keluar karena cedera pada pertengahan babak kedua final Piala Dunia Antarklub melawan Flamengo di Qatar akhir pekan lalu dan manajer Juergen Klopp menyatakan sang pemain bakal absen saat Liverpool menghadapi Leicester City dan Wolverhampton. Klopp juga menyatakan tim medis Liverpool bakal melakukan peninjauan lebih jauh terkait kondisi Oxlade-Chamberlain sebelum bisa memastikan kapan ia bisa merumput lagi.

"Untuk main Kamis besok jelas tidak mungkin, tidak juga untuk tahun ini. Oxlade tidak akan main lagi tahun ini, itu jelas," kata Klopp sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

"Setelah itu baru kita lihat separah apa cederanya," ujarnya.

Cedera yang dialami Oxlade-Chamberlain, lanjut Klopp, berkaitan dengan masalah terhadap satu dari tiga ligamen di pergelangan kakinya. "Perkiraan kami pergelangan kaki, setiap orang punya ligamen di bagian luar pergelangan kakinya, salah satu milik Oxlade-Chamberlain terluka," katanya.

"Sekarang kami akan mencari tahu secepat apa lukanya bisa disembuhkan. Saya sendiri tidak tahu," ujar Klopp.

Klopp mengaku pernah mengalami cedera serupa kala ia masih aktif sebagai pesepak bola dan menurutnya hal semacam itu bisa sembuh dalam waktu singkat atau malah berlarut-larut menghambat. Oxlade-Chamberlain sempat mengalami cedera ACL yang memaksanya berada di ruang perawatan selama hampir satu tahun penuh, tetapi sembuh lebih awal dari perkiraan dan berada di bangku cadangan kala Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA