Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

De Jong Nyatakan Tak Pernah Ada Keraguan Hijrah ke Barcelona

Rabu 25 Dec 2019 03:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
De Jong menegaskan tidak menyesal tinggalkan Ajax demi bergabung dengan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong menyatakan tak pernah ada keraguan hijrah dari Ajax Amterdam ke Barcelona pada bursa musim panas lalu. Meskipun dia sempat kesulitan karena memang membutuhkan waktu beradaptasi dengan gaya permainan di La Liga.

De Jong menjadi andalan Ernesto Valverde untuk mengatur serangan Barcelona. Dia turun berperan membawa Barca unggul dua poin atas Real Madrid di klasemen dan tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi.

De Jong mengakui perjalan musim lalu bersama Ajax, terutama di Liga Champions di luar dugaan. Bersama Barcelona dimana banyak pemain-pemain kelas wahid seperti Lionel Messi dan Luis Suarez serta Sergio Busquest, bagi dia sangat istimewa.

“Terlepas dari nama-nama besar itu, aku tidak pernah ragu aku bisa meningkatkannya,” ujar De Jong berbicara perannya bersama Barca, dikutip dari goal, Selasa (24/12).

Pemain 22 tahun itu mengalami kesulitan di awal musim. Dia pun sering duduk di bangku cadangan karena Valverde masih mencari bentuk idel di lini tengah. Kendati demikian, De Jong selalu bermain di La Liga dan Liga Champions.

Dia mengklaim lambat laun permainannya semakin bagus. Dia mendapatkan menit bermain lebih banyak dibandingkan awal datang ke Camp Nou. Karena itu, dia mengatakan setiap menit di lapangan terasa bonus baginya. De Jong merasa nyaman berada bersama Blaugrana.

“Segala sesuatu di Barca benar-benar hebat dan saya menyadarinya. Sebagai tim kami tidak bermain buruk, tetapi kami harus melakukan yang lebih baik,” kata De Jong.

Dia menambahkan, sesekali diakuinya permainan timnya berada pada situasi tidak nyamana. Namun di lain waktu permainan Barca terlihat sangat indah. Kendati demikian secara umum, De Jong sangat puas atas kinerja timnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA