Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Juve Siapkan 60 Juta Euro Plus Emre Can untuk Gaet Pogba

Rabu 25 Dec 2019 06:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Juventus Maurizio Sarri membutuhkan sosok gelandang kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang tengah Manchester United (MU) Paul Pogba dilaporkan dapat kembali bergabung dengan Juventus pada aktivitas transfer Januari 2020. Nantinya, dalam kesepakatan tersebut Juve bakal mengeluarkan biaya sekitar 60 juta euro ditambah dengan Emre Can.

Rumor bakal bergabungnya Pogba ke Turin kembali menyeruak setelah pesepak bola asal Prancis itu dinilai frustasi dengan situasinya di Old Trafford. Sejauh ini ia hanya membuat tujuh penampilan kompetitf lantaran diterpa cedera pergelangan kaki.

Menurut surat kabar Tuttosport, Rabu (25/12), Juve dapat membawa Pogba kembali pada awal Januari daripada menunggu untuk musim panas. Hal itu juga agar mengantisipasi rayuan dari beberapa klub Eropa lainnya seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG).

Sumber yang sama menambahkan, Juve bersiap menggelontorkan dan 60 juta euro ditambah dengan mantan gelandang Liverpool Emre Can dalam rencana memuluskan langkah Pogba kembali ke Stadion Allianz, Turin.

Lini tengah memang jadi fokus utama Juve dalam bursa transfer musim dingin nanti. Sebab, pelatih Juve Maurizio Sarri membutuhkan sosok gelandang kreatif demi mendukung trisula Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain di lini depan.

Sementara itu, Emre Can memang jarang mendapat kesempatan bermain di skuat utama i Bianconeri. Bahkan, pesepak bola asal Jerman berdarah Turki itu sempat mengeluarkan kekesalannya kepada Juve yang tidak memasukkan namanya ke dalam skuat Liga Champions 2019/2020.

Alternatif lain untuk Emre Can adalah ia bisa pergi ke PSG dengan pertukaran Leandro Paredes, tetapi tentu saja Pogba jadi nama favorit bagi manajemen dan juga fan Sigonar Omicidi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA