Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Sacchi: Perburuan Scudetto tak Dapat Diprediksi

Kamis 26 Des 2019 00:43 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Arrigo Sacchi

Arrigo Sacchi

Foto: EPA/Adam Ciereszko
Juventus mendapatkan persaingan kuat dari Inter Milan dan SS Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih legendaris asal Italia Arrigo Sacchi berpendapat perbuaran trofi Scudetto untuk musim Serie A Liga Italia 2019/2020 tak dapat diprediksi. Hal ini lantaran hadirnya dua pesaing kuat Juventus, yakni Inter Milan, serta SS Lazio.

Baca Juga

"Sisi Juve yang mendominasi lebih dari delapan tahun sekarang harus berurusan dengan tidak hanya paket kejutan Lazio, tetapi juga Inter Mialn di bawah besutan Antonio Conte," jelas Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport, Rabu (25/12).

Persaingan Scudetto kampanye ini dinilai berjalan sengit. Inter Milan sementara berada di puncak klasemen dengan perolehan angka 42 sama dengan yang diniliki Juventus di kursi kedua. Sedangkan, jarak mereka tak terlampau jauh dari posisi ketiga yang diduduki Lazio (36 poin), serta AS Roma dengan nilai 35. Menyusul Atalanta di peringkat kelima.

Melihat peta peesaingan Serie A, Sacchi menilai persaingan ketat akan terjadi pada dua klub yakni Juve dan Inter. Keduanya bakal saling tikam hingga pengujung musim.

Sedangkan Lazio memiliki kans sama lantaran performa impresif yang mereka tunjukan sejak awal musim. "Semangat dan motivasi Inter sudah sangat tinggi, kemampuan pelatih mereka di luar pertanyaan. Ini jelas akan jadi perburuan gelar yang lebih tidak pasti dan seimbang daripada musim sebelumnya. Saya harap ini akan lebih menghibur dan pada akhirnya, tim yang paling pantas menang adalah yang terbaik," sambung dia.

Pertandingan kompetisi Liga Italia akan kembali bergulir pada awal Januari 2020. Kini, para kontestan menjalani masa libur perayaan hari Natal dan Tahun Baru.

Pada matchday ke-18 Juventus akan bertemu Cagliari, Lazio versus Brescia, dan grande partita antara Inter melawan Napoli yang berlangsung di Stadio San Paolo 7 Januari mendatang.

sumber : Football Italia
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA