Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Hengkang, Mandzukic Terima Kasih pada Allegri dan Marotta

Kamis 26 Dec 2019 12:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Mario Mandzukic

Mario Mandzukic

Foto: EPA-EFE/Andrea Di Marco
Mario Mandzukic telah membela Juventus selama empat setengah tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mario Mandzukic dipastikan tak akan memperkuat Juventus lagi. Ia akan bergabung dengan klub Qatar, Al-Duhail, yang sudah resmi mengontraknya pada Selasa (24/12).

Dikutip dari Calciomercato, Mandzukic lewat akun Instagramnya mengucapkan terima kasih kepada mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dan bos Juventus Giuseppe Marotta yang telah merekrutnya.

Pemain asal Kroasia ini bermain untuk Bianconeri selama empat setengah tahun. Sejak kedatangan Maurizio Sarri ke Turin sebagai pelatih, ia tak masuk rencana Sarri. Bahkan namanya tak diikutsertakan dalam daftar skuat Liga Champions.

Banyak klub Eropa yang masih menginginkan jasanya, salah satunya Manchester United. Namun, striker 33 tahun itu akhirnya lebih memilih Al-Duhail. Memilih Al-Duhail dilaporkan lebih karena faktor ekonomi.

"Tidak mungkin meringkas empat setengah tahun dalam perpisahan yang sederhana. Tetapi saya harap Anda telah melihat hasrat saya untuk klub ini dan untuk tim ini dalam setiap pertandingan saya bersama Juventus," kata Mandzukic dalam potongan kalimat perpisahannya.

Mandzukic merasa istimewa bisa bermain untuk Juventus dalam kariernya. Situasi buruk yang dialaminya dalam beberapa bulan terakhir tak akan mengubah perasaan cintanya kepada klub ini.

Oleh karena itu, mantan pemain Bayern Muenchen itu juga berterima kasih kepada rekan-rekannya. Ia begitu menikmati setiap pertandingan yang dijalaninya serta memenangkan sebagian pertempuran.

Mandzukic tak akan melupakan setiap trofi yang diraih dan semangat tim serta kerja keras. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh staf pelatih yang turut berperan dalam kebaikan tim. "Akhirnya terima kasih terbesar untuk penggemar luar biasa yang merupakan alasan sebenarnya mengapa klub ini begitu besar dan sukses," jelasnya.

Mandzukic begitu menghargai dukungan yang diberikan penggemar kepadanya sejak hari pertama tiba di Turin. Ia mengklaim telah melakukan yang terbaik untuk Si Nyonya Tua. "Semoga yang terbaik, dan bagi saya, saatnya untuk babak baru. Selamanya untukmu, dari Mario," kata dia menutup ucapan terima kasihnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA