Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Nemanja Matic Merapat ke Tottenham

Kamis 26 Dec 2019 07:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Nemanja Matic

Nemanja Matic

Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Jose Mourinho dikabarkan berencana mendatangkan Matic ke London Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nemanja Matic tak menutup kemungkinan untuk angkat koper dari Manchester United (MU) dan bergabung dengan klub rival Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur.  Pelatih the Lillywhites, Jose Mourinho dikabarkan berencana mendatangkan pemain tengah itu ke London Utara.

Pesepak bola 31 tahun bakal habis kontrak bersama Setan Merah pada pengujung musim 2019/2020, dan kerap dikaitkan bakal keluar dari Old Trafford Januari 2020. Keputusan hengkang, setelah dirinya tidak lagi medapatkan tempat utama di susunan pemain MU.

Ditanya tentang kemungkinan reuni dengan Mourinho di Tottenham, Matic memilih berbicara singkat. Meski, sejatinya tidak menutup peluang angkat koper dari kesebelasan asal kota pelabuhan.

"Seperti yang saya tahu, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup. Saat ini saya pemain Manchester United dan sangat fokus pada pekerjaan saya dan di masa depan kita akan melihat apa yang akan terjadi," kata dia kepada Omnisport disadur Metro, Kamis (26/12).

Matic berlabuh ke MU pada musim 2017 silam. Pada kampanye pertamanya ia selalu jadi pilihan utama tim inti dalam dua tahun terakhir. Namun, sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer yang menggusur posisi Mourinho, reputasi Matic sebagai jendral lapangan tengah semakin merosot.

Disamping alasan cedera kambuhan, Matic selalu jadi penghangat bangku cadangan Iblis Merah. Pelatih Solskjaer lebih mempercayai lini tengah MU dipegang oleh Scott McTominay dan Fred.

Secara terbuka, sebelumnya Solskjaer mengakui klubnya sangat berpeluang melepas beberapa pemain pada mercato Januari nanti, dan Matic bisa jadi salah satu diantaranya.

"Selalu ada kemungkinan. Dan saya dapat mengatakan dengan 99 persen yakin mereka tidak akan pergi tetapi selalu ada peluang untuk melepas pemain. Mungkin mereka tidak bahagia, belum bermain cukup, jadi mungkin ada kesempatan," jelas Solskjaer.

Matic tak perlu khawatir ketika didepak dari Theater of Dream. Pasalnya, beberapa klub selain Tottenham tertarik mendapatkan tanda tanganya seperti Inter Milan, serta AC Milan. Kedua klub asal Negeri Spageti pun dikabarkan bersiap mwngadakan pembicaraan serta melayangkan tawaran kepada MU, pun agen sang pemain.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA