Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Mourinho Pastikan Ndombele tak Cedera

Jumat 27 Dec 2019 07:37 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Tanguy Ndombele

Tanguy Ndombele

Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Ndombele kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim utama Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menjelaskan alasan Tanguy Ndombele tak terlihat dalam daftar skuat Tottenham untuk partai kandang melawan Brighton & Hove Albion pada Kamis (26/12) lalu. Mou mengaku tak bisa mengatakan bahwa Ndombele sedang cedera.

Namun, kata Mou, Ndombele sedang tak enak untuk bermain berdasarkan pengakuannya sendiri. Semenjak kehadiran Mourinho, Ndombele memang kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim utama Tottenham. Pemain asal Prancis itu pun hanya berhasil mengoleksi tiga penampilan di ajang Liga Primer Inggris musim ini dan satu kali bermain di ajang Liga Champions di bawah arahan Mourinho.

Kendati demikian, mou menegaskan bahwa Ndombele tidak mengalami cedera. Pasalnya, semua bisa dilihat dalam sesi official training, Ndombele berlatih seperti biasa.

“Saya tak bisa mengatakan kalau Tanguy Ndombele mengalami cedera. Tapi, saya bisa mengatakan kalau dia merasa kurang fit untuk bermain,” kata Mourinho seperti dikutip dari Skysports, Jumat (27/12). "Akan tetapi, dia kurang fit bukan karena mengalami cedera atau trauma akan cedera yang ia alami musim lalu. Sekali lagi saya tekankan, Tanguy Ndombele sedang tidak menderita cedera.”

Di sisi lain, Mourinho justru mengapresiasi performa dari Harry Kane pada laga tersebut. Menurutnya, di saat tim membutuhkan pembaruan dalam permainan, pemain harus punya visi dan mampu memberikan operan-operan cepat. Harry Kane mampu menjawabnya. "Saya merasa dia (Harry Kane) telah menyelamatkan kami. Saat kami berada dalam masalah dan membutuhkan pemain berkualitas, saya memainkannya," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA